Gandeng Dintara, IPA Bali Gelar Kompetisi Indonesian Fusion Plated Dessert

59

KUTA, The East Indonesia – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pastry, PT. Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara) berkolaborasi dengan Indonesia Pastry Alliance (IPA Bali) menyelenggarakan sebuah kompetisi bertajuk Indonesian Fusion Plated Dessert, Sabtu (12/9/2020) bertempat di Brewcola Coffee, Sunsetroad Kuta.

Chef Agus Susanta, Ketua IPA Bali sekaligus bertindak sebagai juri dalam kompetisi ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Disamping menjalankan apa yang menjadi program kerja di tahun 2020, sekaligus mengisi kekosongan kegiatan dibidang pastry di tengah pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Kami ingin memberikan ruang dan tempat untuk mereka yang memiliki skill dan kemampuan dalam hal pastry. Kompetisi ini juga sebagai pemanasan awal sebelum mengikuti perlombaan lain yang lebih besar lagi”, kata Chef Agus yang saat ini menjabat sebagai Executive Pastry Chef Inaya Putri Bali Nusa Dua.

Baca juga :  Percepatan Distribusi APD dan Masker Bagi Tenaga Medis COVID-19 di Daerah

Pemenang dari kompetisi Indonesian Plated Dessert antara lain I Gusti Putu Adi Suryawan (Juara I dari Elizabeth International), Arko Iskandar (Juara II dari Bvlgari Hotel) dan I Ketut Sudiarta (Juara III dari Goddes Bakery).

Kompetisi ini terselenggara berkat kerjasama dan kolaborasi antara PT. Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara), Star East Kitchen, IPA Bali, Brewcola Coffee beserta pihak sponsor dan supplier lainnya.

Chef Agus Susanta menambahkan, seandainya pandemi covid-19 tidak ada, pihaknya bersama IPA Bali sudah memiliki beberapa agenda kegiatan yang menjadi program kerjanya sepanjang tahun 2020. “Agenda kompetisi kita sebenarnya banyak tahun ini. Pihak sponsor dan supplier sudah siap. Apa boleh buat, pandemi datang menerjang”, pungkas Chef Agus yang dulu memiliki cita-cita sebagai Tentara.

Baca juga :  Akan Ada Tiga Panggung di SHVR Ground Festival 2018

Sementara itu, ditemui disela-sela kompetisi, Petrus M Tangkilisan III selaku General Manager PT. Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara) mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kompetisi yang dilaksanakan IPA Bali yang sejak dulu sudah menjadi partner dalam bisnis.

“Kami Dintara mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan IPA Bali dengan tujuan positif yaitu mencetak SDM berkualitas dan profesional khususnya di bidang pastry”, kata Petrus asal Kota Manado Sulawesi Utara ini.

PT. Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara) merupakan salah satu distributor terbesar dan terbaik di bidang Kitchen Contractor, Stainless Fabrication dan Laundry Equipment yang sudah menjadi langganan sebagian besar Hotel, Villa, Restaurant dan Laundry di Bali. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8 ribu hingga ratusan juta. Tentu sesuai dengan kualitas, fungsi dan ukuran dari setiap kebutuhan pelanggannya. (cv/tim)

Facebook Comments