Satfib Koarmada II Latihan Manuver Sekoci Pendarat

Satfib Koarmada II Latihan Manuver Sekoci Pendarat/theeast.co.id

Satfib Koarmada II Latihan Manuver Sekoci Pendarat/theeast.co.id

LATIHAN. Latihan Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) Satfib Koarmada II memasuki tahap Manuver Lapangan (Manlap) dengan menggunakan KRI Makassar (MKS-590), 4 LCVP dan 5 sekoci karet di perairan Laut Jawa, Jum”at (25/09/2020). Foto : Tim Pen2.

SURABAYA, The East Indonesia – Latihan Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) Satfib Koarmada II memasuki tahap Manuver Lapangan (Manlap) dengan menggunakan KRI Makassar (MKS-590), 4 LCVP dan 5 sekoci karet di perairan Laut Jawa, Jum”at (25/09/2020).

Dalam latihan yang melibatkan 82 Personel KRI MKS-590 dan 24 personel Divisi Pantai Koarmada II ini, disimulasikan KRI MKS-590 membawa pasukan pendarat yang akan melaksanakan pendaratan amfibi. Sementara itu personil Divisi Pantai melaksanakan pandu gelombang terhadap Pasukan yang membawa tank menggunakan LCVP menuju ke pantai pendaratan.

Menurut Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, “Dengan melaksanakan latihan Pandu gelombang dalam formasi Viktor, Alfa dan Shaf, diharapkan keterampilan serta kemampuan Prajurit Satfib yang mempunyai tugas pokok mendukung terlaksananya operasi amfibi semakin meningkat sesuai yang dicanangkan dan ditargetkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto“ ujarnya.

Agus-sapaan karib Dansatfib Koarmada II juga menambahkan bahwa selama kegiatan latihan, tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.(red/pen2).

Facebook Comments