Kodim 1407/Bone Gelar Upacara Bendera Mingguan, Ini Tujuannya

Kodim 1407/Bone Gelar Upacara Bendera Mingguan, Ini Tujuannya/theeast.co.id

Kodim 1407/Bone Gelar Upacara Bendera Mingguan, Ini Tujuannya/theeast.co.id

UPACARA. Kodim 1407/Bone laksanakan upacara bendera yang digelar setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim 1407/Bone, Senin(12/10/2020). Foto : Tim.

BONE, The East Indonesia  – Kodim 1407/Bone laksanakan upacara bendera yang digelar setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim 1407/Bone, Senin(12/10/2020).

Pada upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H, dan sebagai Komandan Upacara Lettu Arh. Darwis Danramil 1407-15/Mare.

Usai pelaksanaan upacara di hadapan Personel, Dandim 1407/Bone menyampaikan bahwa Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme.

Lebih lanjut “Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih” Tungkas Letkol Kav. Budiman, S.H.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1407/Bone sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dilaksanakan secara seksama, untuk dijadikan baru dalam setiap pelaksanaan tugas “, Tutup Dandim 1407/Bone.(red/*).

Facebook Comments