Di Tengah Operasi, Prajurit KRI Teluk Ende-517 Berlatih Selam Dasar

225
Di Tengah Operasi, Prajurit KRI Teluk Ende-517 Berlatih Selam Dasar/theeast.co.id
Di Tengah Operasi, Prajurit KRI Teluk Ende-517 Berlatih Selam Dasar/theeast.co.id

MANADO, The East Indonesia – Menggunakan waktu luang saat kapal melaksanakan bekal ulang bahan bakar dan air tawar, prajurit KRI Teluk Ende-517 yang tergabung dalam Operasi Perisai Sakti 20 dibawah komando Guspurla Koarmada II melaksanakan latihan Scuba Dasar Dan Pengenalan Alat-Alat Selam bertempat di Dermaga Bitung, Lantamal VIII Manado, Rabu (21/10/2020).

Komandan KRI Teluk Ende-517 Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien menuturkan jika kegiatan yang melibatkan Tim Penyelam Dislambair Koarmada II ini, adalah salah satu bentuk pembinaan personel untuk melatih kemampuan menyelam prajurit saat kapal sedang melaksanakan tugas operasi.

“Tujuan kegiatan ini semata-mata agar prajurit KRI Teluk Ende dapat meningkatkan kemampuan menyelam dan mengetahui fungsi dari penggunaan alat-alat selam. Sehingga mereka juga memiliki keahlian di berbagai bidang yang bisa menunjang tugas pokok mereka sebagai pengawak KRI, ” tutur Noordin-sapaan akrab Komandan KRI TLE.

Baca juga :  Blunder Ramos, Madrid Kalah Dari Sevilla

“Selain itu, kegiatan ini juga menindak lanjuti himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan tentang Pembinaan profesionalisme prajurit Koarmada II, serta kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait upaya mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern, dan Tangguh, “ pungkas Noordin.(red/*).

Facebook Comments

About Post Author