Peduli Hidup Sehat Koramil 01/PC Soal Bangun Jambanisasi Warga

Peduli Hidup Sehat Koramil 01/PC Soal Bangun Jambanisasi Warga/theeast.co.id

BAKSOS. Personil Koramil 01/PanKcung Soal melaksanakan karya bhakti membangun jamban di Nagari Damar 8, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan. Foto : Tim.

PESSEL, The East Indonesia – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan Koramil 01/PanKcung Soal, Kodim 0311/Pesisir Selatan, Korem 032/Wirabraja Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan karya bhakti membangun jamban di Nagari Damar 8, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pembangunan jamban ini kita lakasanakan atas kerjasama dengan wali nagari Damar 8. Ini menandakan TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat,” kata Letda Inf Indra Gunadi Danramil 01/Pancung Soal kepada media ini melalui WA, Sabtu 31 Oktober 2020.

Pembuatan Jamban bagi masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0311/Pessel melalui Koramil 01/ Pancung Soal kepada masyarakat di wilayah binaannya yang belum memiliki jamban.

“Adanya kegiatan seperti ini, bisa dijadikan contoh bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dan pola hidup yang sehat,” tambah Indra Gunadi Danramil 01/Pancung Soal.

Karya bhakti ini menandakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu dekat dengan masyarakat, melalui karya bhakti warga bisa terbantu, apalagi masyarakat yang tergolong beekonomi lemah, akan berpengaruh kepada kesehatan dan lingkungan warga itu sendiri.

“Jalannya program ini menandakan kami TNI. Khususnya Koramil 01/Pancung Soal selalu ada untuk rakyat, dimana saja, kapan saja, kami akan hadir untuk rakayat,” cakap Indra Gunadi.

Menurut Indra Gunadi, Danrail 01/Pancung Soal, sebelum karya bhakti di jalankan, Babinsa melaksanakan pengecekan serta pendataan ke kampung-kampung, sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran.

“Ini juga merupakan wujud karya bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat, menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat, serta meringankan beban masyarakat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera”, tandasnya.

Koramil 01/Pancung Soal  selalu hadir membantu warga salah satunya pembuatan jamban keluarga, turut menciptakan lingkungan/pemukiman yang bersih dan sehat, adanya jamban keluarga telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Kita berharap kepada masyarakat khususnya warga binaan Koramil 01/Pancung Soal, wujudkan pola hidup yang sehat, jangan membuang kotoran BAB di sembarangan tempat”, harap Indra Gunadi Danramil/01Panso itu mengakhiri katanya. (red/Pendim 0311/Pessel).

Facebook Comments