Kapolda Bali dan Gubernur Bali Divaksin untuk Kedua Kalinya

245

DENPASAR, The East Indonesia – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra akhirnya melakukan vaksin untuk kedua kalinya setelah mengikuti program vaksin tahap pertama, Kamis (28/1/2021) di Denpasar. Dalam vaksin tahap kedua ini juga diikuti oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Sekda Bali Dewa Indera serta beberapa kepala SKPD lainnya baik horisontal maupun vertikal. Para SKPD ini menjalani vaksin covid lanjutan ke dua, di Wantilan Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali yang terletak di Jalan Surapati no.1 Denpasar, Kamis (28/01/2021). Turut hadir dan mengikuti kegiatan lanjutan Vaksin Covid tersebut, Kabid Dokkes Polda Bali, Kakesdam IX/Udayana, Kadiskes Pemprov Bali, Ketua Majelis Utama Desa Adat Bali dan beberapa pejabat Pemprov Bali lainnya, serta tim medis Vaksinasi Bali.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Puskesmas, Waket Komisi IX : DAK Dialokasikan Sebesar-besarnya

Dalam pemberian vaksin tahap dua tersebut, kesempatan pertama diberikan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster. Saat divaksin, ekspresi Koster masih tampak ketakutan, bukan terhadap vaksin tetapi jarum suntik. Setelah Koster, tim medis melakukan vaksin terhadap Kapolda Bali Irjen Pol Putu Kayan Danu Putra. Saat divaksin, Kapolda asli Bali ini sampai membuka baju dinasnya karena tim medis kesulitan mencari titik suntik yang tepat. Setelah Kapolda Bali kemudian dilanjutkan dengan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya dan dilanjutkan para pejabat peserta vaksinasi lainnya. “Ini vaksin tahap kedua. Para pemimpin harus memberi contoh dan bukti kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, tidak ada efek samping yang berarti,” urai Kapolda Bali.

Baca juga :  Kapolda Bali Himbau Masyarakat Agar Jaga Toleransi Jelang Pilkada

Semua proses Vaksinasi diawali oleh tim medis dengan pendataan riwayat vaksin sebelumnya dan pengukuran tensi atau tekanan darah yang wajib dilaksanakan, sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan dengan baik. Pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, juga dilaksanakan pengamanan dengan ketat dari Kepolisian dengan Sat Pol PP, guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama untuk penertiban protokol kesehatan. Vaksinasi lanjutan Kapolda Bali, Gubernur, Kasdam IX/Udayana dan para pejabat lainnya, berjalan dengan lancar, tertib dan tentunya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.***

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author