Gubernur AAL Pimpin Sertijab Dirdik dan Kadeppel AAL

22
SERTIJAB. Gubernur AAL Pimpin Sertijab Dirdik dan Kadeppel AAL. Foto : Tim

SURABAYA, The East Indonesia – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL dan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL yang dilangsungkan di gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (4/3/2021).

Jabatan Dirdik AAL diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. kepada Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., lulusan AAL Angkatan ke-38 tahun 1992 yang sebelumnya menjabat Staf Ahli di Koarmada I. Sedangkan Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si akan melaksanakan pendidikan Dikreg PPRA LXII Lemhanas RI.

Baca juga :  Bawaslu Belu Gelar Sosialisasi Kerjasama Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Sementara itu jabatan Kadeppel AAL diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Maman Nurachman kepada Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla. lulusan AAL Angkatan ke-45 tahun 1999, yang sebelumnya menjabat Komandan Lanal Batuporon, Lantamal V/Surabaya. Sedangkan Kolonel Laut (P) Maman Nurachman akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmada II Surabaya.

Gubernur AAL mengatakan Sertijab ini merupakan bagian dari proses pengembangan dan pembinaan organisasi TNI AL, khususnya AAL. Melalui proses serah terima jabatan ini, juga diharapkan dapat dihasilkan ide pemikiran yang kreatif dan inovatif yang nantinya akan dapat lebih memantapkan manajemen organisasi, agar menghasilkan performa kinerja dan organisasi yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas AAL ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca juga :  Pendam IX Udayana Pererat Komunikasi Sosial dengan Warga

“Jabatan Dirdik dan Kadeppel AAL memiliki posisi strategis sebagai pembantu pimpinan dalam hal pembinaan, pengawasan, pelaksanaan kegiatan latihan dan pengasuhan serta pembinaan keilmuan dibidang profesi bagi Taruna Korps Pelaut,” kata Gubernur AAL.

Kepada pejabat lama Gubernur AAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas di AAL serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bekerja, semoga dengan pengalaman sebelumnya mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan Taruna AAL dimasa mendatang.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran AAL untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada para pejabat baru, sehingga tekad kita untuk mewujudkan Akademi Angkatan Laut berkelas dunia (world class naval academy) dapat tercapai“, ungkapnya.

Baca juga :  Babinsa Koramil 04/Gambir Sterilisasi Kawasan Monas

Hadir dalam acara sertijab ini Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., pejabat utama, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. dr. Nita Tunggul Suropati beserta pengurus, perwakilan perwira, PNS dan Taruna AAL.(red/tim).

Facebook Comments