Kanwil Hukum dan HAM Perkuat Kerjasama Pengawasan Orang Asing dengan Polda Bali

27
KERJASAMA. Kanwil Hukum dan HAM Perkuat Kerjasama Pengawasan Orang Asing dengan Polda Bali. Foto : Tim

DENPASAR, The East Indonesia – Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali terus mempererat kerjasama yang telah terjalin antara Polda Bali dalam rangka melakukan pengawasan orang asing di Bali. Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Daerah Bali dalam pengawasan warga asing dan penanganan buronan interpol sejalan dengan program Polri dalam penegakan hukum terhadap warga negara asing (WNA).

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jamaruli Manihuruk bersama dengan beberapa pejabat Kanwil Kemenkumham Daerah Bali mendatangi Polda Bali, berjumpa dan melaksanakan audensi dengan Kapolda Bali.

Rombongan Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali diterima langsung Kapolda Bali Irjen. Pol. I Putu Jayan Danu Putra, dan didampingi Karo Ops Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Dir Reskrimsus Polda Bali dan Dir Tahti Polda Bali yang bertempat di Lounge Andalan, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :  Minim Anggaran, BKKBN Bali Terus Bekerja Maksimal

Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali menyampaikan ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama Polda Bali dengan pihak Kemenkumham dalam penanganan kasus-kasus imigrasi.

Dilanjutkan lagi bahwa Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali juga mengapresiasi atas dibentuknya Tim Poran Polda Bali dalam pengawasan WNA dan diharapkan juga kedepannya kolaborasi antara Kemkumham dan Polda Bali yang semakin solid.

Terkait hal tersebut Kemenkumham berencana akan melaksanakan pelatihan bersama antara Polri dengan Kemkumham terkait dengan pengetahuan umum dan penegakan hukum terhadap WNA.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. I Putu Jayan Danu Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam penanganan WNA, terutama buronan Interpol. Selain itu disampaikan bahwa terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan dari WNA di Bali, dan Polda Bali juga nanti akan bergabung jika ada rapat koordinasi terkait hal tersebut.

Baca juga :  Pengamat Radio dan Televisi Pertanyakan Janji Koster Soal Siaran Televisi Gratis bagi Masyarakat Buleleng

Pada akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, penukaran cinderamata dan foto bersama.(Axelle Dae).

Facebook Comments