Harga Hatcback Bekas Setelah Diskon Pajak, Yaris Mulai Rp 140 Jutaan, Jazz Gen3 Rp 170 Jutaan

79
Honda Jazz...

JAKARTA, The East Indonesia – Segmen hatchback belakangan tengah menjadi buah bibir lantaran kedatangan Honda City Hatchback. Apalagi mobil tersebut juga menggusur Honda Jazz yang jadi suksesornya di pasar Indonesia.

Pasar hatchback makin bergairah lantaran konsumen mobil baru pada awal tahun ini juga bisa mendapatkan keuntungan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), khususnya untuk Toyota Yaris. Sementara hatchback lainnya tak mendapat diskon pajak, karena tidak masuk dalam kriteria yang diajukan Kementerian Perindustrian.

“Harga hatchback bekas tidak kena pengaruh relaksasi pajak, karena sedikit sekali model barunya yang dapat insentif tersebut,” ujar Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua,  (14/3/2021). Bicara hatchback bekas, mobil ini jadi pilihan menarik selain kendaraan berjenis LCGC dan LMPV yang umum digunakan masyarakat Indonesia.

Baca juga :  APTFF 2017 Berpotensi Datangkan Investor Pariwisata

“Hatchback digemari salah satunya karena pajaknya lebih murah dibandingkan sedan, tapi punya performa dan kenyamanan yang sama dengan sedan,” ujar Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88,  beberapa waktu lalu.

Di pasaran, Anda bisa mendapatkan hatchback berusia 5 hingga 10 tahun yang masih berkondisi baik. Namun yang pasti Anda harus menyisihkan dana untuk perbaikan dan balik nama surat-surat, paling tidak sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 10 jutaan. Menariknya saat ini tersedia beragam pilihan hatchback di pasaran, dari merek Jepang sampai merek Korea Selatan hingga Amerika Serikat. ***

Facebook Comments