Ribuan Petugas di Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksin Tahap Kedua

37
VAKSINASI. Ribuan Petugas di Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksin Tahap Kedua. Foto : Tim

DENPASAR, The East Indonesia – Bandara Ngurah Rai Bali terus melakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawainya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali bersama 26 perusahaan laksanakan vaksinasi tahap ke 2 yang terdiri dari 5.600 orang, Senin (19/4/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 tersebut dilaksanakan di Area Terminal Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yang berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 19 – 22 April 2021.

“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam pengoperasiannya senantiasa memperhatikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan dimasa adaptasi kebiasaan baru, melalui upaya ini para komunitas bandara yang termasuk dalam 26 perusahaan kembali melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 dengan total 5.600 petugas”, kata Herry A.Y. Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngruah Rai – Bali.

Baca juga :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Dokter Satgas 754 Kostrad Keliling Kampung

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 dilaksanakan mulai hari ini tanggal 19 hingga 22 April 2021 mendatang, melalui 2 sesi dalam sehari yakni pada pagi hari pukul 08.00 – 12.00 WITA dan pukul 12.30 – 16.00 WITA untuk siangnya Hal ini dilakukan agar protokol kesehatan bisa di terapkan dengan baik.

“Untuk itu, melalui Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 atau terakhir, para petugas efeknya nanti dapat lebih melindungi dan memperkuat sistem kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dengan aman bersama implementasi protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Mengingat proses Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 ini dilaksanakan bertepatan puasa Ramadhan umat muslim, bagi para peserta dihimbau, untuk menjaga kesehatan dengan baik karena nanti akan dilakukan screening seperti sebelumnya, untuk memastikan layak atau tidaknya diberi vaksin.

Baca juga :  Budayakan Bersih Narkoba, Kodim Gianyar Gelar Tes Urine Prajuritnya

“Semoga Vaksinasi Covid-19 dapat memberikan rasa aman terhadap aktivitas pengoperasian Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali serta para pengguna jasa lebih yakin menggunakan transportasi udara,” harap Herry. Perlu diketahui program Vaksinasi Covid-19 menggunakan Vaksin Sinovac dan pelaksanaannya melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar beserta perwakilan perusahaan dalam komunitas bandara yang membantu kelancaran Vaksinasi Covid-19.

Penulis|Axelle Dae|Editor|Chris

Facebook Comments