Gubernur AAL Safari Berikan Pengarahan kepada Taruna AAL Ditiap Departemen Prodi

25
ARAHAN. Gubernur AAL Safari Berikan Pengarahan kepada Taruna AAL Ditiap Departemen Prodi. Foto : Tim

SURABAYA, The East Indonesia – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) safari memberikan pembekalan dan arahan kepada Taruna AAL yang tengah melaksanakan Jam Pengasuhan di tiap-tiap Departemen Program Pendidikan, di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (14/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman dan para Kepala Departemen Program Pendidikan.

Taruna disetiap depertemen mendapat giliran pembekalan dan arahan Gubernur AAL dimulai dari Departemen Teknik, Departemen Elektronika, Departemen Suplai, Departemen Marinir dan Departemen Pelaut.

Dalam pembekalannya disetiap Depertemen Prodi, Alam -sapaan akrab Gubernur AAL-ini memberikan motivasi dan semangat kepada Taruna untuk tetap fokus dalam menjalani pendidikan di AAL.

Baca juga :  Komandan STTAL Siap Menghasilkan Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju

Ia menekankan kepada para Taruna untuk bangga pada Korpsnya masing-masing, bangga kepada orang tua, bangga kepada diri sendiri dengan cara mengisi diri, belajar dan berlatih penuh kesungguhan.

“Manfaatkan waktu di AAL sebaik-baiknya, bangun hubungan yang baik antara senior dan junior, karena kalian nanti akan menjadi rekan kerja dalam penugasan dan kedinasan nanti,” pintanya.

Kedatangan Gubernur AAL di Departemen Teknik, disambut Kepala Departemen Teknik, Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T., M. Tr.Opsla beserta staf, selajutnya memberikan arahan dan pembekalan kepada 64 Taruna Korps Teknik di Gedung Sapudi, Deptek AAL.

Setelah itu, orang nomor satu dijajaran AAL ini, melanjutkan safarinya ke Departemen Elektronika (Deplek) disambut Kadeplek AAL, Kolonel Laut (E) Abdul Azis, perwira Deplek dan 64 Taruna Korps Elektronika. Di Deplek, Gubernur menyaksikan acara Tradisi Penerimaan Taruna Tingkat I menjadi Keluarga Besar Korps Elektronika.

Baca juga :  STTAL Selenggarakan Training Arcgis Software

Setelah dari Departemen Eletronika, Gubernur AAL bergeser ke Departemen Suplai (Deplai) dan disambut Kadeplai, Kolonel Laut (S) Budi Wijaya dan staf.

Di Deplai yang digelar di ruang terbuka belakang Gedung Sipura, Deplai ini, Gubernur AAL memberikan pembekalan dan arahannya kepada 60 Taruna Korps Suplai.

Selesai dari Deplai, Gubernur AAL menuju Departemen Marinir yang berlokasi sebelah timur Lapangan Aru. Di gedung Usman Harun ini, Gubernur disambut Kepala Departemen Marinir AAL, Letkol Marinir Datuk Sinaga dan perwira staf, dan selanjutnya Gubernur memberikan arahan kepada 91 Taruna Korps Marinir.

Departemen Pelaut yang berlokasi disebelah selatan dari gedung Mako AAL menjadi penutup dalam safari kali ini. Di Departemen Pelaut ini, Gubernur disambut Kepala Delartemen Pelaut, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr. Hanla beserta staf dan selanjutnya memberikan arahannya kepada 173 Taruna AAL Korps Pelaut di Gedung Bawean, Deppel AAL.(red/tim).

Facebook Comments