Peringati Hari Laut Sedunia,, Lanal Ternate Gelar Latihan Selam Bersama di Perairan Laut Halmahera

12
SELAM BERSAMA. Peringati Hari Laut Sedunia,, Lanal Ternate Gelar Latihan Selam Bersama di Perairan Laut Halmahera. Foto : Tim

TERNATE. The East Indonesia – Dalam rangka memeringati Hari Laut Sedunia, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate melaksanakan latihan selam dasar dan selam bersama yang dipimpin Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP di perairan Laut Halmahera, Ternate, Maluku Utara, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan yang diikuti segenap anggota Lanal Ternate ini dilaksanakan untuk melatih dan membiasakan diri menguasai alat selam, sehingga jika dibutuhkan mampu mengawaki dengan sempurna dan zero accident. Pada latihan, Lanal Ternate melibatkan sembilan orang Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satdik 3 Kodiklatal Sorong yang baru saja bergabung dengan Lanal Ternate.

Latihan diawali pemanasan dan penyegaran pengenalan alat selam dasar oleh Serka Mes Anan Hi Mursal sekaligus sebagai pelatih selam yang sudah mempunyai sertifikat pelatih B1 dan pelatih selam di Maluku Utara.

Baca juga :  Siswa Dikmata XL/1 Pusdiktek Kodiklatal Laksanakan Tes Samapta Akhir

Menurut Komandan Lanal Ternate bahwa pada tanggal 8 Juni 2021 diperingati sebagai Hari Laut Sedunia. “Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, kita merasa bangga karena laut adalah medan juang kita. Untuk itu harus mencurahkan segenap ide, upaya dan tindakan untuk menjaga laut dari segala gangguan dan kerusakan serta dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan laut dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan mengutamakan keselamatan dalam latihan. Kemampuan selam Prajurit TNI AL sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugas TNI AL termasuk juga melaksanakan tugas sosial dalam bentuk OMSP (Operasi Militer Selain Perang),” kata Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP.

Editor|Christ|Sumber|Dispen Koarmada III

Facebook Comments