Bupati Agus Suradnyana Minta Kadiskes Baru Untuk Bekerja Maksimal Sukseskan Vaksinasi

5
RAPAT. Bupati Putu Agus Suradnyana saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu lingkup Pemkab Buleleng yang digelar secara luring dan daring di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6). Foto : Tim

SINGARAJA, The East Indonesia – Bupati Putu Agus Suradnyana menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Buleleng yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal guna menyukseskan program vaksinasi.

“Saya minta kepada Kadiskes yang baru saja dilantik untuk bekerja siang dan malam guna memenuhi target vaksinasi seperti apa yang diinstruksikan Presiden RI dan Gubernur Bali,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu lingkup Pemkab Buleleng yang digelar secara luring dan daring di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan target-target yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah pusat tersebut harus dipenuhi. Bila perlu, target dipenuhi sebelum waktu yang ditentukan. Jika vaksin makin cepat habis dan dengan sasaran yang tepat, vaksin selanjutnya akan segera dikirim. Dengan begitu, persoalan pandemi Covid-19 akan cepat diselesaikan. “Khususnya di Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali pada umumnya,” jelasnya.

Baca juga :  Kunjungi Ratusan Warga di Tasain - Belu Yang Terdampak Banjir, Ini Pesan Gubernur NTT!

Vaksinasi dengan pola tuntas akan diterapkan lagi untuk mencapai target yang diberikan. Setelah Kecamatan Buleleng, yang disasar adalah Kecamatan Gerokgak. Kecamatan Gerokgak dipilih karena wilayah tersebut bersinggungan dan sangat dekat dengan pulau terdekat yaitu Pulau Jawa. Selain melakukan vaksinasi pola tuntas di Kecamatan Gerokgak, posko-posko pengamanan juga dibuat di pelabuhan-pelabuhan tidak resmi seperti di Sangsit dan Pegametan. “Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang telah diupayakan semua pihak dan mencegah kasus impor dari luar,” ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu, Kadiskes yang baru saja dilantik Sucipto saat ditemui usai pelantikan menyebutkan vaksinasi menjadi ujung tombak pertahanan untuk mencapai kekebalan komunal. Tentunya dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Ia selaku Kadiskes yang baru bersama jajarannya akan ditindaklanjuti secara maksimal. “Agar target itu cepat tercapai atau bahkan sebelum waktunya,” sebutnya.

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Dinas PMD Dukcapil Pantau Pasar Tradisional di Bali

Mantan Wakil Direktur SDM RSUD Buleleng ini juga mengatakan akan melakukan konsolidasi dan koordinasi secepat mungkin dengan jajarannya mengenai vaksinasi ini. Pembagian SDM juga akan dibicarakan pada konsolidasi awal tersebut. Diuraikan dulu masalahnya seperti apa dan apakah memungkinkan SDM tersebut dalam vaksinasi. “Sekali lagi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target agar pembangunan di Buleleng juga bisa berjalan jika Covid-19 ini bisa diatasi,” tutup Sucipto.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Agus Suradnyana melantik dan mengambil sumpah 53 orang pejabat struktural dan dua pejabat fungsional tertentu.(Wismaya).

Facebook Comments