RSUD Buleleng Peroleh Bantuan 55 Unit Tabung Oksigen

13
Bantuan Program Sosial Bank Indonesia berupa tabung oksigen. FOTO - IST.

BULELENG, The East Indonesia – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng memperoleh bantuan tabung gas sebanyak 50 unit untuk keperluan perawatan pasien Covid-19. Bantuan tersebut diperoleh dari Bantuan Program Sosial Bank Indonesia. Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama RSUD Kab. Buleleng Putu Arya Nugraha pada Senin, (27/9).

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bantuan yang diperoleh itu secara keseluruhan memiliki nilai sebesar Rp 225.000.000,-. “Selain 50 unit itu pihaknya juga memperoleh 5 unit lagi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ungkapnya.

Menurut Arya, bantuan tersebut sangat membantu operasional RSUD Kab. Buleleng dalam menyediakan oksigen bagi para pasien Covid-19. Hal tersebut karena sebelumnya Kementerian Kesehatan RI telah memberikan 1 unit generator oksigen, sehingga untuk distribusi suplai oksigen pihaknya dapat menggunakan tabung oksigen tersebut. Apalagi saat terdapat peningkatan kasus.

Baca juga :  Tim Medis RSD Covid-19 Wisma Atlit Laksanakan Rapid Tes di Yayasan Bina Karya Harapan Jaya Tangerang

Ke depannya demi efisensi sumber daya, pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan perbaikan sirkuit instalasi generator oksigen agar stok oksigen dapat disuplai secara optimal.***

Penulis – Wismaya|Editor – Christ

Facebook Comments