Wakili NTT Pada PON 2021, 5 Atlet Tinju Belu Targetkan 2 Medali. Eng Laka : Kami Mohon Dukungan Doa

103
FOTO : 5 Atlet Tinju Belu Targetkan 2 Medali. Eng Laka : Kami Mohon Dukungan Doa.(tim)

ATAMBUA, The East Indonesia – Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirimkan 10 atlet tinju (putra-putri) untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua.

Dari ke-10 atlet tersebut, 5 diantaranya adalah putra-putri asal Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Kelima petinju ini diantaranya Mario Kali (elite men- 49 kg), Libertus Gha (elite men- 64 kg), Anjelina Niis (elite women- 46 kg), Yudit Maunino (elite women- 51 kg) dan Sherly A. Kase (elite women- 54 kg).

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Belu sekaligus Ketua Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, Vincent K. Laka saat dikonfirmasi awak media The East Indonesia, Rabu (06/10/2021) membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa saat ini kontingen tinju NTT sudah berada di penginapan, Asrama SPN Polda Papua sejak 2 Oktober 2021 yang lalu.

Baca juga :  Lloris: Kemenangan Atas Peru Bakal Beri Kepercayaan Diri

Bahkan sudah ada beberapa atlet tinju NTT dengan 2 diantaranya Angelina Niis dan Sherly A. Kase dari Kabupaten Belu sudah bertanding di kelasnya masing-masing.

“2 petinju kita Belu sudah bermain di babak penyisihan. Keduanya menang. Enjel (Angelina Niis) menang dengan Ajeng Silvia petunju asal Jabar dan Sherly menang atas Cindy Conora petinju asal Riau,” pinta pria yang akrab disapa Eng Laka.

Dikatakan bahwa hari ini dan beberapa hari selanjutnya para atlet tinju NTT lainnya juga akan menjalankan pertandingannya.

“Secara teknis kita semua mempersiapkan semuanya dengan baik dan tinggal kita menantikan keberuntungan serta perlindungan Tuhan dan berkat Tuhan di bagi para atlet kita di PON Papua ini,” tuturnya.

Baca juga :  Jaga Imunitas, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Bermain Wood Ball

Terkait dengan target medali yang diinginkan oleh Pertina NTT maupun Pertina kabupaten Belu, Eng Laka mengungkapkan bahwa pihak Pertina NTT menargetkan membawa pulang 2 medali emas. Sehingga bagi Pertina Belu yang memiliki jumlah atlet tinju NTT terbanyak juga menargetkan membawa pulang 2 medali emas.

“Berkaca pada PON kali lalu di Jawa Barat, kita NTT berhasil membawa pulang 3 medali perak. Karena itu para pengurus menargetkan minimal bisa membawa 2 emas bagi Provinsi NTT. Kami dari Pertina Belu juga menargetkan 2 medali emas untuk dibawa ke Provinsi NTT dan bumi Rai Belu tercinta,” pungkas Ketua Pertina Belu, Eng Laka.

Karena itu, Ketua Pertina Belu ini memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur dan secara khusus masyarakat Kabupaten Belu kepada para atlet tinju yang bertanding pada PON XX di Papua sehingga bisa membawa prestasi di kancah Nasional.

Baca juga :  Vissel Kobe Tempat Baru Iniesta Berlaga

“Kami mohon dukungan doa dari semua warga NTT pada umumnya dan warga Belu pada khususnya agar 10 anak yang bertanding di PON Papua untuk keharuman NTT dan Belu di level Nasional. Semoga Tuhan berkati dengan kemenangan yang kalau boleh kita bisa membawa pulang beberapa medali emas ke NTT dan ke bumi Rai Belu. Atau paling kurang menyamai rekor kali lalu di PON Jawa Barat,” tandas Eng Laka.

Penulis|Rony|Editor|Christovao

Facebook Comments