FP Warmadewa dan UiTM Malaysia Jajaki Kerjasama Penelitian

303
FOTO :Suasana pembukaan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi, Desa Baru, Marga, Tabanan pada Sabtu (9/10/2021).(tim)

TABANAN, The East Indonesia – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Warmadewa Bali dan Faculty of Applied Sciences, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia menjajaki kemungkinan untuk melakukan kerjasama penelitian dalam bidang pertanian.

Rencana tersebut disampaikan kedua pimpinan lembaga saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi, Desa Baru, Marga, Tabanan pada Sabtu (9/10/2021).

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (FP Unwar), Dewa Nyoman Sadguna berharap kedepannya dapat terbangun kerjasama penelitian yang merupakan simbiosis mutualisme dari kedua lembaga. Kerjasama penelitian kedepannya juga dapat ditindaklanjuti dengan publikasi bersama.

“Kami berharap kegiatan lain yang berkelanjutan dengan teknologi, seperti kolaborasi publikasi ilmiah, konferensi activity, latihan-latihan, proyek dan bentuk-bentuk kerja sama yang lain,” kata Sadguna.

Baca juga :  93 Taruna AAL Tingkat l Korps PTES Selesaikan Latihan Navigasi Bahari

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dekan Faculty of Applied Sciences, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Prof. Farida Yuraina Mohd Yusof. Farida berharap pasca pandemic dapat berkunjung ke Bali sebagai tindaklanjut dari kerjasama yang sudah terbangun.

Mengawali kerjasama, kedua lembaga menyelenggarakan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat dalam memanfaatkan bahan baku lokal.

Editor|Axelle Dhae

Facebook Comments

About Post Author