Satgas Covid-19 Buleleng Lakukan Rapid Tes Secara Acak di Lingkungan Sekolah

19
FOTO : Satgas Covid-19 Buleleng Lakukan Rapid Tes Secara Acak di Lingkungan Sekolah.(tim)

SINGARAJA, The East Indonesia – Dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Lingkungan Sekolah, Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng melakukan testing rapid antigen secara acak. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M, Sabtu, (6/11).

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan sesuai data yang diperoleh, pelaksanaan rapid test ini sudah berjalan sejak 19 Oktober sampai 3 November 2021 dengan hasil test semua negatif.

“Kami sudah mejadwalkannya mulai dari pertengahan bulan Oktober. Setiap sekolah disasar sebanyak 10 orang, yang meliputi 1 guru dan 9 murid. Bersyukur hasil semuanya negatif,” ucapnya.

Baca juga :  Rapid Test Mandiri di Penyeberangan Gilimanuk Diperketat

Sementara itu, terkait data perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan yang juga selalu Kepala Dinas Kominfosanti ini menyampaikan, hari ini data konfirmasi baru, sembuh, dan meninggal tidak ada penambahan atau nihil.

Melihat data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.447, dengan rincian; sembuh 9.906 orang, meninggal 537 orang, dan sedang dalam perawatan tetap 4 orang.

Penulis – Wismaya|Editor – Christovao

Facebook Comments