Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Buleleng

59
FOTO : AKIBAT HUJAN LEBAT - Petugas membersihkan sisa sampah akibat hujan lebat.(tim)

SINGARAJA, The East Indonesia – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Sabtu (20/11) siang mengakibatkan beberapa pohon perindang di jalan bertumbangan. Tercatat ada empat titik di beberapa wilayah mengalami pohon tumbang sehingga mengakibatkan pengendara motor dan mobil tidak bisa melintas.

Hujan lebat dan angin kencang terjadi sekitar pukul 12.30 Wita yang mengguyur hampir seluruh wilayah Buleleng. Kencangnya angin dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan pohon perindang di jalan tumbang. Ada empat titik yang mengalami pohon tumbang. Di Desa Dencarik, Kecamatan Banjar ada dua pohon perindang jenis suar yang roboh. Di Desa Kalianget, Kecamatan Seririt satu pohon suar tumbang sehingga menutup akses jalan nasional Singaraja-Gilimanuk. Begitupun di Desa Rangdu, satu pohon asem tumbang sehingga menutup akses jalan nasional. Sementara di Desa Temukus juga terjadi pohon tumbang.

Baca juga :  Pengadilan Agama Atambua Lakukan Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Kalak BPBD Buleleng, Ariadi Pribadi mengatakan pohon tumbang yang terjadi di jalan nasional mengakibatkan kemacetan sekitar kurang lebih 3 jam. Pihaknya telah menerjunkan Tim TRC BPBD Buleleng bersama pihak POL PP, Damkar, Kepolisian dan juga dibantu warga untuk melakukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut. ” Setelah dilalukan penangan dan pembersihan batang pohon, arus lalu lintas bisa lancar kembali,” pungkasnya.

Penulis – Wismaya|Editor – Christovao

Facebook Comments