Partai Golkar Sumbang Ribuan Rapid Test Antigen Bagi Rumah Sakit dan Puskesmas di Belu

339
Ketua Partai Golkar Belu, Epy Nahak saat menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Mgr Gabriel Manek SVD Atambua, dr. Ansila Mutty. FOTO - IST.

ATAMBUA, The East Indonesia – Partai Golkar menyumbangkan ribuan Rapid Test Antigen untuk semua Rumah Sakit dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Belu.

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak yang juga Wakil Ketua I DPRD Belu didampingi personil dari organisasi sayap partai Golkar, Senin (06/12/2021).

Selain Rapid Test Antigen, Partai Golkar juga memberikan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil di seluruh Puskesmas di Kabupaten Belu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu ini sendiri memberikan bantuan secara langsung di RSUD Mgr Gabriel Manek SVD Atambua, RS Sito Husada Atambua, RS Tentara Atambua dan Puskesmas Kota Atambua.

Sementara di RS Marianum Halilulik dan Puskesmas-Puskesmas lainnya diserahkan oleh anggota Golkar Belu.

Bantuan ini pun diterima langsung oleh Pimpinan dari masing-masing Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu.

Kepada media The East Indonesia, Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak mengatakan bahwa bantuan ini diberikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Baca juga :  Cinta Kasih Anggota TNI Kepada Balita Didaerah Perbatasan
Ketua Golkar Belu, Epy Nahak saat menyerahkan bantuan kepada Direktur Sito Husada Atambua, dr. Valen Pareira. FOTO – IST.

“Hari ini kami Partai Golkar Kabupaten Belu menyalurkan bantuan dari Bapak Melki Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,” tuturnya.

“Pagi ini kami sudah langsung distribusikan ke Rumah Sakit Umum Atambua, RS Sito Husada, RST Atambua dan Puskesmas Kota Atambua

Dikatakan bahwa hal ini dilakukan karena kepedulian yang begitu tinggi terhadap pencegahan dan penanganan covid-19 di Indonesia khususnya kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur dan lebih khususnya lagi masyarakat Kabupaten Belu.

“Seperti kita tahu, kepedulian beliau terhadap pencegahan dan penanganan covid-19 bagi masyarakat NTT maupun masyarakat Kabupaten Belu, khususnya, sangat tinggi. Apalagi untuk mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran virus covid-19,” tandasnya

Ditambahkan, selain  Pak Melki memberikan bantuan alat Rapid Test, juga memberikan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil untuk seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu.

Baca juga :  Jalankan Program Pengobatan Gratis Bagi Masyarakatnya, Pemkab Belu Terima Penghargaan Dari Pemprov NTT

Dijelaskan untuk Kabupaten Belu sendiri, Ketua DPD I Partai Golkar NTT sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menyalurkan 3700 alat rapid test antigen dan ratusan makanan tambahan bagi ibu hamil.

“Di Kabupaten Belu, beliau memberikan bantuan sebanyak 3.700 alat rapid test antigen dan makanan tambahan bagi ibu hamil,” pungkas pria yang akrab disapa Epy Nahak.

Lanjutnya, untuk Rumah Sakit diberikan masing-masing 500 alat rapid test antigen. Sementara setiap Puskesmas mendapatkan 100 alat rapid test antigen dan 10 sampai 20 dos makanan tambahan bagi ibu hamil.”

Sementara itu, Direktur RSUD Mgr Gabriel Manek SVD Atambua, drg. Maria Ansila F. Eka Mutty menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar khususnya Ketua DPD I Partai Golkar NTT sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Baca juga :  Wajah Pelayanan Kesehatan TNI Di Perbatasan RI-RDTL

Dirinya pun berjanji akan memberikan ucapan terimakasih secara langsung kepada Melki Laka Lena atas bantuan itu.

“Hari ini kan mulai Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Karena itu kami sangat berterimakasih untuk kepedulian beliau. Nanti saya juga akan sampaikan langsung terimakasih ke beliau,” tutur dokter Ansila.

Melalui ketua DPD II Partai Golkar Belu juga pihak RSUD Mgr Gabriel Manek SVD Atambua meminta bantuan untuk disampaikan kepada Melki Laka Lena agar berkenan membantu mengurus izin operasional TCM dan PCR.

“Kami juga akan meminta bantuan kepada beliau mengurus izin operasional kami untuk TCM dan PCR. TCM kami sudah ada tetapi belum ada izin operasional. Begitu juga dengan PCR. Semoga beliau berkenan membantu kami,” ujar Direktur RSUD Atambua, dr. Ansila Mutty.

Penulis – Ronny|Editor – Chris

Facebook Comments

About Post Author