Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Masuk Tahap Dosis ke II

95

SINGARAJA, The East Indonesia – Pasca pelaksanaan dosis I untuk anak usia 6-11 tahun pertanggal 15 desember 2021, maka terhitung mulai 11 januari 2022 kemarin vaksinasi anak usia 6 11 tahun sudah bisa dilakukan vaksinasi untuk dosis II.

Terpantau di Sekolah Dasar Negeri 3 Banjar Jawa, Rabu(12/1), tampak tingkat antusias para orang tua untuk mendaftarkan anaknya mengikuti vaksinasi dosis II sangat tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto mengatakan, jarak vaksinasi dari dosis pertama ke dosis ke dua terhitung 28 hari dari jadwal vaksin pertama. “Jadi dari kemarin sudah dilaksanakan dosis ke II untuk anak-anak,” ucapnya.

Dijelaskan, untuk jadwal dan tempat vaksinasi dosis ke II, pihak orang tua disarankan untuk membawa anaknya ketempat dosis pertama sebelumnya. Disamping itu juga ditekankan untuk menyesuaikan jadwal vaksinasi yang sudah ditentukan. “Dimana mereka vaksin, disana dia melanjutkan kembali,” ujarnya.

Baca juga :  Babinsa Koramil 07/Kemayoran Semprot Disinfektan di Wilayah Kelurahan Sumur Batu

Sementara itu, ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah SDN 3 Banjar Jawa, Ida Bagus Soma Putra mengatakan, hari ini diharapkan 100% anak-anak disini tervaksin untuk dosis yang ke dua. “Sebanyak 544 siswa akan melakukan vaksinasi dosis ke dua hari ini, dan 35 siswa lagi melakukan dosis pertama,” ucapnya.

Disinggung terkait antusias siswa dan pihak orang tua terkait pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kepsek Soma Putra mengatakan, antusias siswa sangat tinggi dan respon dari orang tuapun sangat bagus.

Pihaknya berharap dengan divaksinnya semua anak-anak disini, nantinya pihak sekilah bisa memberikan ke akses untuk hadir ke sekolah lebih banyak lagi sehingga bisa memberikan pendidikan yang lebih aman kedepannya.

Baca juga :  Danramil 09/Nrs Ikut Lokmin Lintas Sektoral Di Darul Falah

Ditemui ditempat yang sama, salah satu orang tua murid, Putu Ananda dari Banjar Petak mengatakan, kegiatan vaksinasi disini sangat baik dan tepat waktu. Bahkan ditempat lain masih tahap vaksinasi dosis pertama. Ia berharap, pasca dilakukan vaksinasi hari ini, kedepan keadaan bisa normal kembali.***

Penulis – Wismaya|Editor – Chris

Facebook Comments

About Post Author