PBVSI Buleleng Jaring Atlet Porprov

347
Para altit volley yang ikut seleksi. FOTO - IST.

SINGARAJA, The East Indonesia – Puluhan atlet bola voli di Buleleng, mengikuti seleksi penjaringan atlet Porprov Bali 2022. Penjaringan atlet yang digelar Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng sudah dimulai akhir Januari lalu. Empat tim pun ditetapkan untuk mengikuti desentralisasi.

Kabid Binpres PBVSI Buleleng Syarif Hidayat Senin (14/2/2022) kemarin mengatakan, seleksi atlet voli Buleleng sudah dimulai sejak 31 Januari hingga 7 Februari lalu. Sebanyak 89 orang atlet putra dan 38 orang atlet putri perwakilan sembilan kecamatan mengikuti seleksi secara ketat. Setelah dilakukan perinkingan dan rapat pengurus, PBVSI telah menetapkan 4 tim yang akan mejalani desentralisasi. “Dari hasil seleksi kami tetapkan 20 atlet putra untuk voli indoor, 20 atlet putri voli indoor, 10 orang atlet putra voli pasir dan 6 orang atlet putri voli pasir,” jelasnya.

Baca juga :  Wiratmaja, Jurnalis Yang Kini Duduki Kursi Ketum KONI Buleleng

Menurutnya setelah dilakukan desentralisasi oleh Pengkab PBVSI, akan diseleksi lagi. Tim yang akan dikirim untuk sentralisasi KONI Buleleng akan diciutkan kembali. Masing-masing 14 orang atlet putra dan putri untuk voli indoor serta 5 orang atlet putra dan putri untuk voli pasir.

Dari tim yang telah terpilih, Syarif Hidayat bersama Pengkab PBVSI Buleleng belum menentukan target medali pada Porprov 2022 mendatang. Namun PBVSI Buleleng optimis dapat menyumbangkan medali pada Porprov tahun ini. “Target kami Porprov tahun ini harus dapat medali. Kami yakin pada nomor Putri indoor dan outdoor serta pada nomor putra outdoor ada kekuatan yang sementara bisa kami petakan. Kalau pada nomor putra indoor kami masih harus melihat kesiapan dan kekuatan lawan yang akan dihadapi,” terangnya.

Baca juga :  Zinedine Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Puluhan atlet voli yang akan berjuang untuk Buleleng akan memulai desentralisasinya Selasa (15/2) hari ini. Pengurus akan memulai dengan persembahyangan bersama memohon doa resto. Selanjutnya desentralisasi akan dilakukan 3 kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Latihan voli indoor akan dilakukan di GOR Bhuwana Patra Buleleng, sedangkan latiahn voli outdoor akan dilangsungkan di Pantai Lovina.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum Pengkab) PBVSI Buleleng Putu Mangku Mertayasa mengatakan, lewat seleksi atlet persiapan Porprov 2022 menunjukkan manajemen keterbukaan dan transparansi PBVSI Buleleng. Melalui seleksi ini PBVSI Buleleng menunjukkan bahwa semua atlet diperlakukan dengan hak dan kewajiban yang sama.

“Melalui seleksi ini target kami, atlet yang ditetapkan sebagai tim inti, betul-betul atlet yang mempunyai kemmapuan, bukan atlet titipan. Mereka yang terpilih memang benar-benar yang memiliki kemampuan dan dedikasi untuk memperkuat kontingen Buleleng pada Porprov mendatang,” tegas Mangku Mertayasa yang juga anggota DPRD Provinsi Bali ini.***

Baca juga :  Gubernur AAL Ikuti Olahraga Bersama KASAL dan Kowal Wilayah Surabaya

Penulis – Wismaya|Editor – Igo

Facebook Comments

About Post Author