AFC 2022 : Bali United Ditantang Wakil Malaysia. Teco : Saya Tahu Baik Mereka

13
Stefano Cugurra, pelatih Bali United. Foto : Ist

KUTA, The East Indonesia – Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku telah mengantongi peta kekuatan Kedah FC yang akan menjadi lawan perdana dalam Piala AFC 2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (24/6/2022). “Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana,” kata Teco, sapaan akrab asal Brasil ini.

Teco memang pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza, pada 2009 sehingga dia mengetahui karakteristik permainan klub-klub di negeri Melayu ini.

Kedah FC kini tengah dalam tren negatif di dalam negeri karena belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya, masing-masing dua kali kalah dan sekali imbang.
Meskipun demikian, Bali United tetap mewaspadai lawannya karena Kedah FC memiliki keunggulan dari sisi kebugaran pemain karena memiliki waktu persiapan lebih dari satu bulan sebelum melawat ke Stadion Dipta. Sementara laga terakhir mereka pada17 Mei lalu melawan Negeri Sembilan FC.

Baca juga :  Kodim PPU Gelar Kegiatan Tes Garjas Periodik I Tahun 2019

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Bali United yang hanya memiliki waktu istirahat tiga hari karena Serdadu Tridatu baru merampungkan laga Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya pada 20 Juni.

Penulis : Yan Daulaka

Facebook Comments