Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 77 KONI Buleleng Suporter Dilarang Gunakan Kendaraan Knalpot Brong

15
Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Putu Nova Anita Putra. FOTO - IST.

SINGARAJA, The East Indonesia – Panitia lomba gerak jalan serangkaian HUT RI ke 77 menegaskan kembali kepada seluruh peserta untuk mentaati seluruh aturan yang berlaku. Salah satunya larangan penggunaan kendaraan berknalpot brong oleh suporter masing-masing regu gerak jalan. Panitia akan menindak tegas dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Buleleng untuk ditindak secara hukum, jika ditemukan pelanggaran.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan Putu Nova Anita Putra saat pelaksanaan Technical Meeting (TM) dihadiri perwakilan peserta lomba, juri dan panitia, Jumat (29/7) di GOR Bhuana Patra. Selain akan berurusan dengan polisi penggunaan kendaraan berknalpot brong oleh suporter juga dapat mengurangi point regu yang didukung.

Baca juga :  Bupati Buleleng Ajak ASN Tetap Solid dan Jaga Kesehatan

“Tadi kami juga dengan tegas mengingatkan kembali kepada seluruh peserta soal kendaraan knalpot brong. Apalagi suporter yang bersangkutan sampai mengganggu barisan lain. Ini agar menjadi perhatian bersama untuk kelancaran kegiatan,” ucap Nova yang juga Wakil Ketua III KONI Buleleng ini.

Selain itu dalam pelaksanaan lomba gerak jalan yang akan dimulai pada tanggal 8,9,10,11 dan 13 Agustus 2022, akan dikawal penuh oleh personil keamanan. Baik dari personil Polres Buleleng dan personil Kodim 1609/Buleleng. Satu regu akan dikawal oleh satu orang personil Polres Buleleng yang sekaligus akan menjadi juri keliling. Sedangkan pengamanan lalu lintas akan diatur sepenuhnya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Baca juga :  Dandim Dampingi Dirut Bapas 69 Magelang Dalam Kegiatan Sepeda Santai

Hingga waktu penutupan pendaftaran usai pada Kamis (28/7) pukul 23.59 wita, ada seratusan regu yang sudah terdaftar. Sebanyak 76 regu di lomba gerak jalan 8 kilometer SD, 40 regu lomba gerak jalan 8 KM SMP, 34 regu mengikuti lomba gerak jalan 17 KM  Dewasa Putri, 31 regu gerak jalan 45 KM Dewasa Putra dan 14 regu di kategori lomba gerak jalan kocak.

Facebook Comments

About Post Author