Siapkan Skuad Terbaik, Bintang Timur Atambua Siap Buat Kejutan Di ETMC Lembata

358
TIM - Skuat, Bintang Timur Atambua. Foto : ist

ATAMBUA, The East Indonesia – Skuad Bintang Timur Atambua (BeTA) telah menetapkan 24 pemainnya yang akan berlaga pada Kompetisi liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) se-provinsi NTT di Kabupaten Lembata.

Pada ETMC yang direncanakan akan dibuka tanggal 9 September mendatang, Tim yang dimiliki oleh Farry Djemi Francis ini sudah menyiapkan skuad terbaiknya.

Selain produk asli SSB dan Akademi Bintang Timur Atambua, tim berjuluk Macan Batas ini juga merekrut pemain Garuda FC di Atambua serta pemain dalam maupun luar provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pagi tadi, Senin (05/09/2022), Tim Bintang Timur Atambua telah dilepas dari Kota Atambua, Kabupaten Belu menuju ke Kupang yang selanjutnya akan bertolak ke Kabupaten Lembata.

Baca juga :  Beach Soccer Competition Siap Digelar Di Badung

Manager Bintang Timur Atambua, Serena Francis kepada awak media mengatakan bahwa tim Bintang Timur Atambua akan bertolak menuju Lembata Tanggal 6 September (besok) bersama 5 orang Official.

Dirinya lantas menjelaskan bahwa tim Bintang Timur Atambua saat ini memiliki seorang pelatih atas nama Aleks Saununu dan telah menyiapkan 24 orang pemain untuk berlaga pada turnamen bergengsi di Provinsi NTT tersebut.

“Skuad tim BeTA Atambua sebagian besar diperkuat pemain BeTA Academy yang berlatih sejak usia 12-13 yang dibina langsung oleh Coach Bert Pentury Pelatih BetA academy asal Belanda,” ujarnya.

Dalam tim Bintang Timur Atambua, Coach Aleks Saununu, pelatih bersertifikat A AFC yang juga mantan pemain Timnas Indinesia di tahun 1980an tersebut juga melakukan seleksi terhadap 4 pemain senior diatas U-23.

Baca juga :  Pasca Pandemi, Wabup Sutjidra Harapkan Latih Tanding Tenis Lapangan Diperbanyak

Serena Francis juga mengungkapkan tim Bintang Timur Atambua dalam laga ETMC 2022 di Lembata ini menargetkan untuk lolos hingga babak final.

“Target awal bisa lolos pool dulu, target akhir, semoga tahun 2022 bisa lolos final,” tutupnya.

Untuk diketahui, SSB dan Akademi Bintang Timur Atambua memiliki home base di Jl. Bintang Timur, Dusun Wesesuit, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author