Sambangi Komunitas Camper Van Indonesia di Sela Jambore IMI, Wagub Cok Ace Sebut Bisa Jadi Model Baru Berwisata di Bali

40

BULELENG, The East Indonesia  – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menyambut hangat kedatangan komunitas Camper Van Indonesia (CVI) yang berkumpul di Bali serangkaian Hajatan rutin Ikatan Motor Indonesia (IMI) yaitu Jambore Nasional di Krisna Funtastic Land, Temukus, Kabupaten Buleleng pada Sabtu (10/12) malam. Didampingi Ketua IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau yang akrab dipanggil Ajik Krisna, Wagub berkesempatan melihat dari dekat deretan mobil yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga memiliki akomodasi untuk camping bahkan seperti rumah.

Wagub Cok Ace, yang dikenal pecinta dan penggiat otomotif ini mengucapkan selamat datang kepada anggota CVI seluruh Indonesia yang akan ‘ngecamp’ alias menginap di Bali selama beberapa hari. “Selamat datang di Bali, Pulau Dewata, pulau cinta dan damai. Bahagia sekali semua bisa berkumpul,” ucap Wagub. “Saya harapkan dari sini, vibrasi dan semangat toleransi Bali bisa disebar ke seluruh Indonesia dan Nusantara,” imbuhnya lagi.

Ajang Jambore Nasional IMI dan juga dipilihnya Bali sebagai lokasi camping bagi anggota CVI disebut Wagub juga bisa jadi upaya membangkitkan Bali setelah sempat terpuruk karena pandemi. Terlebih menghadirkan lebih dari 100 peserta dari seluruh Indonesia. “Saya selaku Ketua PHRI Bali juga memandang hal ini suatu saat bisa jadi model baru pariwisata di Bali dan perlu regulasi khusus untuk diatur,” imbuhnya.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Bau Tas yang Apek

Event Jambore Nasional IMI 2022 dihelat pada 9 hingga 11 Desember 2022 dan dibuka Ketua IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Jambore Nasional IMI 2022 pun tidak hanya ajang kumpul-kumpul komunitas motor, mobil, para pegiat balap, dan perwakilan seluruh IMI. Tapi juga dikonsep seperti pasar rakyat yang bisa dinikmati masyarakat umum. Juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha UMKM lokal Bali agar bisa turut membangkitkan perekonomian setempat, khususnya kawasan Bali Utara yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.***ch

Facebook Comments

About Post Author