Meninggalkan Rumah Saat Memasak, Rumah Ludes Terbakar

108

SINGARAJA, The East Indonesia – Kebakaran rumah terjadi di Jl. Pulau Samosir no.23 sekitar pukul 17.30 Wita pada hari Senin (26/12) milik Nyoman Saka (82). Diduga rumah terbakar akibar kelalaian dari pemiliknya yang meninggalkan rumah saat memasak dan kompor masih dalam keadaan menyala.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Gede Sumayadnya (50) yang sedang melintas dibelakang rumah korban sekitar pukul 17.39 Wita. Melihat api sedang menyembur dari loster dapur rumah dan rumah tersebut dalam keadaan kosong, ia langsung bergegas menuju arah depan. Sumayadnya pun memberitau warga sekitar bahwa ada kebakaran di rumah milik Nyoman Saka. Tetangga korban, Komang Andi (30) bergegas menghubungi pemadam kebakaran agar api tidak merembet ke rumah lainnya.

Baca juga :  Suami Hadiri Kampanye Damai, Istri Koster Pilih Besuk Seniman di RS Badung

Besarnya kobaran api menyebabkan rumah miliki Saka dengan luas bangunan 1,5 are ludes terbakar beserta isi rumah. Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 20.20 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian akibat peristiwa tersebut masih belum dipastikan jumlahnya.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AkP Gede Sumarjaya mengatakan peristiwa kebakaran ini disebabkan oleh kelalaian dari pemilik rumah yang saat itu sedang memasak dan meninggalkan rumah pada saat kompor yang ada di dapur dalam keadaan masih menyala. “saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang keluar,” ucapnya.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author