Rasa Simpati Masyarakat Buleleng Tinggi, Tiga Bulan Terkumpul 200 Juta Lebih Dana PMI

96
BANTUAN - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini mewakili Pj. Bupati Buleleng dalam acara serah terima bulan dana PMI dan Musyawarah Kerja PMI di Unit IV kantor Bupati Buleleng, Rabu (15/2). Foto : Ist

SINGARAJA, The East Indonesia – Luar biasa sisi kemanusiaan yang ditunjukkan masyarakat Buleleng dalam membantu sesama. Di Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2022 telah terkumpul Rp. 231.441.250,-. Dana ini akan digunakan untuk operasional PMI Kabupaten Buleleng selama 1 tahun untuk menjalankan program-program kemanusiaan dan bakti sosial. Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini mewakili Pj. Bupati Buleleng dalam acara serah terima bulan dana PMI dan Musyawarah Kerja PMI di Unit IV kantor Bupati Buleleng, Rabu (15/2).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Asisten Rousmini, wujud nyata seluruh stakeholder dalam bidang kemanusiaan ini sangat penting untuk dipupuk. Hal ini tidak lepas hakikat manusia sebagai mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Kerjasama, rasa toleransi sesama dalam meringankan beban masyarakat terutama saat ini Buleleng wilayahnya tertimpa bencana.”Pengumpulan dana ini digunakan dalam menjalankan misi kemanusiaan di daerah kita. Peruntukkannya untuk kesiap siagaan bencana, siaga ambulance, unit donor darah, pelayanan masyarakat berupa bakti sosial, pendidikan, pelatihan relawan serta kegiatan kemanusiaan lainnya,”ujar Rousmini.

Baca juga :  Melalui Jajarannya, Kodim 0105/Abar Bagikan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Selain itu, Asisten Rousmini berharap kepada masyarakat agar senantiasa dapat membantu jajaran PMI, sehingga PMI berjalan dengan baik dan selayaknya makin dirasakan oleh masyarakat. “Kontribusi masyarakat tidak hanya melalui bulan dana, tetapi daya dukung serta sumbangan berbagai pihak dapat disalurkan kapan saja dimana saja. Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Buleleng atas dukungan dan usahanya dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Buleleng. Sehingga, masyarakat yang tertimpa bencana dapat dibantu dengan baik,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra menjelaskan kegiatan bulan dana PMI ini dari tahun ketahun menunjukkan angka yang cukup meningkat. Hal itu dikarenakan berkat sinergi dan kolaborasi instansi Pemerintah, DPRD, TNI/Polri, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah.

Baca juga :  Pangdam Kukuhkan Ibu Asuh Kowad Kodam IX/Udayana

“Kami evaluasi kegiatan tahun 2022 memang hampir semua sudah berjalan dengan baik, kecuali pembinaan-pembinaan dan pelatihan SDM karena masih situasi pendemi Covid-19,” tegas mantan Wakil Bupati Buleleng itu.

Lebih jauh, Sutjidra menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Buleleng untuk kemanusiaan yakni kesiapsiagaan bencana, kemudian pelayanan ambulance dan donor darah. “Kami mengajak kepada masyarakat agar rajin-rajin ikut mendonorkan darahnya sehingga setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia,” ajaknya.

Penulis|Wismaya

Facebook Comments

About Post Author