Wednesday, December 3, 2025

Top 5 This Week

Related Posts

Grab Apresiasi Mitra Pengemudi Wanita melalui Acara “Untukmu Kartini Masa Kini”

Jakarta, 18 April 2018 – Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran
mobile terkemuka di Asia Tenggara, hari ini berkumpul bersama 300 mitra pengemudi
wanita di Jakarta dalam sebuah acara yang bertajuk “Untukmu Kartini Masa Kini” sebagai
wujud apresiasi Grab atas kerja keras dan kontribusi para mitra pengemudi wanita Grab
sebagai sosok Kartini masa kini.
Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia mengatakan, “Pencapaian kami di
hampir 125 kota di Indonesia tidak terlepas dari peran mitra pengemudi wanita yang dengan
gigih bekerja melawan stigma masyarakat terhadap profesi yang mereka tekuni. Kami harap
dapat memberikan tambahan wawasan kepada para mitra pengemudi wanita dimana
mereka dapat rehat sejenak untuk menikmati waktu bersama rekan-rekan sesama mitra
dalam acara Untukmu Kartini Masa Kini.”
Berdasarkan data dari Korlantas Polri1
, terdapat 32.619 kecelakaan yang melibatkan
mayoritas pengendara sepeda motor dan mobil selama periode enam bulan terakhir.
Menindaklanjuti hal ini, Grab kembali ingin menekankan misinya untuk menyediakan
platform transportasi paling aman dan nyaman, serta senantiasa menjaga standar kualitas
layanannya, termasuk untuk para penumpang maupun mitra pengemudi wanita.
Dalam acara ini, mitra pengemudi wanita mengikuti paparan mengenai Safety Riding
bersama QueenRides guna meningkatkan pengetahuan mengenai cara berpakaian yang
aman selama perjalanan sejalan dengan komitmen Grab terhadap keselamatan baik
penumpang maupun mitra pengemudi. Selain itu, mereka dapat mengikuti sesi Yoga on the
Road – yang akan memberikan tips menjaga kondisi tubuh agar tetap fit setelah mengemudi
dalam waktu yang lama, terutama selama periode menstruasi. Selain itu, para pengemudi
wanita juga dapat mengikuti kelas kecantikan bersama Pixy.
Selain keamanan dan kenyamanan, Grab juga berkomitmen penuh untuk meningkatkan
kesejahteraan para mitra pengemudinya melalui berbagai inisiatif. Salah satunya adalah
“Grab Lawan Opik!”, sebuah program yang mendukung dan melindungi mitra pengemudi
Grab dari kecurangan, dengan memanfaatkan sistem deteksi risiko dan kecurangan yang
dimiliki Grab yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan dan memastikan bahwa
mereka mendapatkan penghasilan yang adil.
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan para srikandi Grab yang telah
menjadikan Grab sebagai layanan pilihan masyarakat Indonesia. Loyalitas dan dukungan ini
mendorong kami untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra
dan menyediakan layanan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.” tutup Mediko.
###

Tentang Grab
Grab merupakan salah satu platform O2O yang paling sering digunakan di Asia Tenggara,
menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi para pelanggan. Perjalanan, makan,
pengiriman barang – dan pembayaran menggunakan dompet digital. Grab yakin bahwa
setiap masyarakat di Asia Tenggara harus mendapatkan keuntungan dari ekonomi digital,
dan perusahaan memberikan akses untuk layanan transportasi yang aman dan terjangkau,
layanan pesan antar makanan dan barang, serta layanan pembayaran mobile dan finansial.
Saat ini Grab menyediakan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand,
Vietnam, Myanmar, dan Kamboja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
www.grab.com.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Sonnya Floriesta
Manager at Weber Shandwick for Grab
Sfloriesta@webershandwick.com

Popular Articles