Flash Charity Bali Gelar Bazaar Amal untuk Yayasan Peduli Wanita Bali

304

BADUNG – Sebuah kegiatan amal bertajuk Spring Charity Bazaar akan digelar oleh Flash Charity Bali untuk mendukung Klinik Kesehatan Ibu dan Anak Yayasan Rama Sesana. Bazaar yang rencananya akan diikuti 100 pelaku industri pendukung kepariwisataan di Bali ini akan digelar di The Stones Hotel, Kuta, pada Minggu (4/3/2018).

“Hasil dari bazaar ini akan kami salurkan untuk membantu Klinik Kesehatan Ibu dan Anak Yayasan Rama Sesana. Yayasan ini didedikasikan untuk melayani kebutuhan layanan kesehatan kaum wanita yang mencari kehidupan dikegiatan ekonomi pasar – pasar tradisional di Bali,” ujar Melly St. Ange salah satu relawan penggalangan dana ini, di Amnaya Resort, Kuta, Kamis (1/3).

Baca juga :  Crossborder Atambua Siapkan 10 Event Wisata 2017

Menurut Melly, di bazaar ini akan ada 100 meja yang menjual berbagai jenis kerajinan dan makanan dengan diskon harga mencapai 80 persen. Selain itu, pihaknya juga menyediakan 15 meja untuk yayasan – yayasan sosial di Bali.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk datang ke acara amal ini. Acara ini digarap dengan konsep acara keluarga One Family Fun Day karena itu selain penggalangan amal, juga akan ada fashion show, penampilan band dan vokal anak-anak dan ballet,” terangnya.

Melly berharap supaya banyak orang mau menyumbang ke yayasan seperti Yayasan Rama Sesana. “Saat ini fokus di Yayasan Rama Sesana. Yayasan ini memberikan layanan gratis untuk masyarakat ke pasar-pasar tradisional di Bali, dan begitu banyak masyarakat yang sudah mereka edukasi. Memang saat ini pelayanan dengan jemput bola yang paling bagus,” jelasnya.

Baca juga :  Kodim Bangli Gelar Lomba Lukis Dan Pertandingan Catur

Sementara itu dr. Luh Putu Upadisari selaku pemilik Yayasan Rama Sesana mengaku dana bantuan dari bazaar amal oleh Flash Charity Bali ini akan difokuskan ke mobile clinic.

“Dana dari kegiatan ini akan kami salurkan untuk kegiatan mobile clinic ke desa-desa dengan memberikan screening pendeteksi dini kanker payudara, screening kanker leher rahim, dan memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan saluran reproduksi dan kesehatan umum,” ujarnya.

Dokter yang membuka klinik di lantai empat Pasar Badung ini menjelaskan Yayasannya lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami memberikan edukasi kepada perempuan. Tapi kami juga memberi edukasi untuk laki-laki. Tujuannya agar mereka memberikan perhatian dan lebih menghargai pasangannya,” katanya.

Baca juga :  World Class Compettion 2019 Mencari “Best Bartender Of The Year Dari Indonesia Untuk Bersaing Secara Global Di Glasgow ,Skotlandia

Lebih jauh, dr. Sari berharap agar perempuan lebih peduli dan memahami tentang dirinya bahwa mereka berperan penting dalam meneruskan generasi bangsa.

“Untuk masyarakat, mari kita berikan waktu dan pikiran kita untuk memahami bahwa dalam meneruskan generasi bangsa ada peranan perempuan, jadi laki-laki dan perempuan akan saling menghargai. Sehingga generasi kita kedepannya lahir dari manusia yang sehat, pintar, dan berkualitas,” pungkasnya.

Facebook Comments

About Post Author