Sekda Badung Minta ASN Fokus Wujudnya Visi Misi Bupati Terpilih

243

Badung, Theeast.co.id — Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung untuk fokus mengimplementasikan visi dan misi bupati terpilih yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Badung tahun 2016-2021.

Hal ini sebagai upaya mewujudkan pemerintahan kabupaten badung yang baik dan bersih serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.‬ “ASN Badung wajib tahu RPJMD lima tahun kedepan.

Untuk itu harus fokus melaksanakan program kegiatan yang terarah dan efesien, ” kata Sekda Adi Arnawa saat memberikan pengarahan pada kegiatan sosialisasi dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Selasa (3/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadisperkim A. A. Ngr Bayu Kumara Putra bersama para Kabid serta Kabag Organisasi I Wayan Wijana beserta Tim Sakip Badung.

Baca juga :  Vaksinasi Tambahan Lima Titik, Suyasa dan Sutjidra Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Banjar

Adi Arnawa menerangkan bahwa sejak menjabat menjadi Sekda, dirinya mempunyai komitmen untuk merubah paradigma dan mindset ASN sehingga terbangunnya sistem dan pola kerja yang baik.‬

Yang pertama dilakukannya dengan merevisi RPJMD, dan RPJMD yang sekarang menjadi pedoman bagi ASN dalam melaksanakan program dan kegiatan.

Sekda juga melanjutkan komitmennya dengan menerapkan e-kinerja serta Mangupura Award. Guna membangun tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif dan efesien, sistem Sakip wajib diterapkan dan dipahami oleh ASN. “Sistem Sakip ini sebagai alat ukur kinerja ASN, ” tambah Adi Arnawa.

Kabag Organisasi I Wayan Wijana sebagai Tim Sakip Badung menambahkan, dengan Sakip ini diharapkan dapat melaksanakan tata kelola pemerintahan secara efektif dan efesien.

Baca juga :  Kemenko PMK Dorong Sosialisasi dan Implementasi Rencana Induk Penanggulangan Bencana 2020-2044 di Daerah

Pemerintah daerah diharapkan akan lebih fokus kepada apa yang direncanakan, serta lebih fokus kepada permasalahan yang dihadapi oleh daerah.‬

“Masing-masing daerah memiliki masalah yang berbeda-beda, tentu cara pemecahannya juga berbeda-beda. Nah cara penanggulangan itu ada di RPJMD, ” terangnya.

Kadisperkim A. A. Ngr Bayu Kumara Putra menjelaskan bahwa hadirnya Dinas Perkim untuk memastikan wilayah Badung dalam kondisi nyaman dan sehat serta tidak ada kawasan kumuh. Dalam mendukung visi misi Bupati, Perkim bertanggungjawab terhadap tiga visi yakni visi keempat, meningkatkan pelaksanaan program KB dalam pengelolaan kependudukan, visi ketujuh, meningkatkan perlindungan dan pengelolaan terhadap sumber daya alam dan lingkungan hidup serta visi kedelapan, memperkuat daya saing daerah melalui peningkatan mutu SDM dan infrastruktur wilayah. (Remi)

Facebook Comments

About Post Author