80 Peserta Drag Race Melesat Di Jalan Ahmad Yani Singaraja

225

Buleleng,Theeast.co.id, – Ajang Drag Race serangkaian Jambore Nasional Valkswagen (VW) ke-49 di Kota Singaraja disambut antusiame penduduk Kota Singaraja. Penonton yang hadir memadati areal trotoar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Singaraja sepanjang 200 meter yang dilintasi mobil VW peserta Drag Race Minggu (09/09). Sebelum Drag Race dimulai para peserta melakukan uji coba lintasan yang akan digunakan. Sebanyak delapan puluh lebih peserta, mengikuti Drag Race yang diselenggarakan Panitia Jambore Nasional VW Ke-49 di seputaran Jalan Ahmad Yani Singaraja. Setelah melakukan uji lintasan para peserta pun bersiap dengan segala persiapannya untuk melesat di lintasan. Para peserta yang mencatat waktu tercepatlah yang menjadi pemenangnya. Tak hanya pembalab asal Bali saja, pembalab nasional pun turut berlaga pada Drag Race kali ini.

Baca juga :  Empati dengan Situasi Covid19, KONI Bali Batalkan Porprov Tahun 2021

Ditemui di sela-sela kegiatan Ketua Valkswagen Indonesia VI Nanan Soekarna mengungkapkan, sebanyak delapan puluh peserta turut berlaga pada event Drag Race tahun ini. Di samping itu banyak pula pembalab nasional yang bergabung pada kompetisi. “Drag Race ini ada sebanyak 80 peserta dengan 50 mobil. Pesertanya ada juga pembalab nasional. Pokoknya kami undang seluruh Indonesia lah untuk ikut berlaga,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Jakarta Agung Nugroho mengaku menggemari VW sejak tahun 1993. Berawal dari hobi kemudian berlanjut hingga saat ini. “Aku sih sejak tahun 93-an udah seneng main VW. Karena hobi ya akhirnya lanjut. Coba rakit sendiri dan sekarang turun (main) sendiri juga. Cuma lintasannya agak bumping sedikit,” tuturnya. Ajang Drag Race ini sangat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Buleleng. Salah satunya pada sector Pariwisata. Banyak tempat wisata yang disasar oleh peserta Jamnas termasuk hotel dan penginapan yang ada di Buleleng padat oleh wisatawan.
Seperti diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. “Wah penuh ya. Dari Lovina sampai ke barat hotel-hotel semuanya penuh. Drag Race ini memberikan dampak yang luar biasa bagi pariwisata Buleleng,” ujar Bupati murah senyum ini.

Baca juga :  Anggota Kodim Blitar Gelar Kegiatan Olahraga Bersama Sambil Patroli

Ketua Bali Valkswagen Division BVD Bali I Gusti Ngurah Sudarsana mengatakan, sebanyak empat ratus lebih mbil VW mengikuti Jambore Nasional kali ini. Tidak hanya penggemar asal Indonesia saja, peserta dari luar Indonesia juga turut dalam Jamnas VW ke 49 kali ini. “Dari luar Indonesia ada juga seperti Malaysia, Thailand, Australia juga datang,” ungkapnya. Konsep Menyama Braya yang di angkat dalam Jambore Nasional Valkswagen ke 49 in diharapkan seluruh elemen dapat bekerja bersama sehingga mencapai tujuan. Sebab apapun yang dikerjakan secara bersama maka pekerjaan apapun akan selesai dengan maksimal. (Nay)

 

Facebook Comments

About Post Author