Pertina Belu Raih Juara Umum Piala Gubernur NTT 2018

268

Atambua, Theeast.co.id, – Para atlet petinju dari Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) kabupaten Belu berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan Piala Gubernur NTT CUP dalam rangka merayakan HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke 60 tahun 2018 dengan raihan 7 medali Emas, 5 medali Perak dan 8 medali Perunggu, Sabtu (24/11/2018).

Ketua Sasana Laka Boxing Camp, Vincent K. Laka saat ditemui wartawan media ini menyatakan dievent  kejuaraan Piala Gubernur NTT CUP dalam rangka merayakan HUT Provinsi NTT ke-60,
Sasana Laka Boxing Camp yang mewakili Pertina Kabupaten Belu berhasil keluar sebagai juara umum, Senin (26/11/2018). “Puji Tuhan, anak-anak Belu dari Sasana Laka Boxing Camp yang mewakili Pertina Belu dalam kejuaraan Gubernur CUP berhasil menjadi juara umum dengan meraih 7 medali Emas, 5 medali Perak, dan 8 medali Perunggu serta dilengkapi juga dengan terpilihnya salah satu petinju kita, Emanuel Bere sebagai petinju favorit di ajang kejuaraan tersebut”, jelasnya.

Baca juga :  Ajak Serta Forkopimda Sultra, Lanal Kendari Gelar Latihan Menembak Eksekutif

Juara umum yang diperoleh ini sebagai bentuk kerja keras dalam membuktikan bahwa tinju kabupaten Belu masih menjadi yang terbaik di provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus memberikan lagi kado akhir tahun sejak tahun 2012 bagi masyarakat perbatasan negara RI-RDTL di Belu. “Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dengan kembali menjadi juara umum tingkat NTT sekaligus persembahan anak-anak kepada Laka Boxing dan seluruh masyarakat Belu dengan selalu menutup tahun sebagai juara umum sejak 2012 silam”, imbuh Vincent.

Berdasarkan raihan juara umum tersebut, disampaikan bahwa ada informasi yang diperoleh dari Pemprov Pertina NTT akan terpilihnya 5 petinju dari kabupaten Belu yang mewakili NTT pada Kejurnas Elit di Provinsi Lampung. Mario Kali dan Libertus Ga’a menjadi petinju Belu yang sudah dipastikan hadir dalam Kejurnas bersama dengan 3 petinju putri Belu diantaranya Angelina Niis di kelas 48 KG, Serly Kase di kelas 51 KG, dan Yudith Mau Nino di kelas 56 KG. Sementara itu ada pula satu petunju, Emanuel Bere yang mungkin juga akan dipanggil untuk diseleksi bersama 2 petinju lainnya dalam kelas 52 KG elit Man. Para petinju asal kabupaten Belu tersebut akan melakukan persiapan di Kupang sebagai ibu kota Provinsi NTT pada minggu depan.

Baca juga :  Bali United Resmi Perkenalkan Tiga Pemain Senior Terbaru Sebelum Latihan Perdana

Selain itu disampaikan pula bahwa Pertina Belu telah diundang dalam Kejurda Tinju se-NTT yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember 2018 di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Petinju Belu akan hadir sebagai juara bertahan pada ajang sebelumnya dan telah bertekad untuk mempertahankan prestasi tersebut di kota Soe. Pertina Belu akan menurunkan para petinju di semua kelas dengan banyak pula petinju bermuka baru dari Belu yang akan diikutkan dalam ajang ini. Sebagai persiapan menuju Kejurda, saat ini para petinju Belu sedang mempersiapkan diri dengan melakukan latihan rutin. “Kita mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat sehingga kita bisa tampil lagi sebagai juara umum dan tetap menjadi yang terbaik di NTT”, katanya. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author