Anggota Satgas Pamtas Pos Mahen Yonif Raider 408/SBH Berikan Latihan Materi Atletik Kepada Siswa SMA Gabriel Maniek SVD

97

Atambua, Theeast.co.id – Satgas Yonif Raider 408/SBH,pos Mahen mendapat kepercayaan untuk melatih siswa SMA Gabriel Maniek SVD, Dusun Lahurus, Desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu NTT.

Satgas menjelaskan tujuan latihan ini untuk mempersiapkan jasmani yang kuat dan juga mencari bibit atletik yang mampu membuat nama harum sekolah. Materi latihan yang diberikan oleh personel satgas bervariasi secara bertahap, bertingkat, berlanjut.Dimulai dari pemanasan, dilanjutkan dengan jogging. Latihan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung.

Tahapan latihan selanjutnya adalah lari ketahanan selama 60 menit tanpa berhenti. Tujuan latihan ini adalah untuk melatih ketahanan fisik, ketahanan napas, melatih kekuatan kaki, serta membantu mengurangi berat badan.

Baca juga :  Tim Bron Esport Hadir di Bali

Selain fokus menjalani latihan, personel Satgas juga mengajarkan agar selalu berdoa sebelum dan sesudah latihan agar selalu diberi kelancaran dan keselamatan dalam latihan.

Dominggus, kepala sekolah SMA Gabriel Manik SVD mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Mahen karena telah membantu pihaknya melatih.

Lain halnya dengan Deni salah seorang siswa yang mengikuti sesi latihan mengungkapkan bahwa dirinya bercita-cita ingin menjadi TNI.

“Semoga program latihan yang kami berikan ini dapat membuat para siswa bisa mengasah bakat dan kemampuan dalam bidang olahraga atletik, yang nantinya bisa mengangkat nama sekolah dan dapat mengantarkan mereka menuju cita-cita yang di impikan”. Ungkap Sertu Yusuf, komandan Pos Mahen. (Tim)

Facebook Comments

About Post Author