Malam Pertama Ramadhan 1440 H, Dandim Bone Bersama Ribuan Masyarakat Bone Sholat Tarawih

Bone, Theeast.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) RI resmi mengumumkan awal puasa Ramadhan 1440 Hijriyah jatuh pada Senin (06/5/2019). Dan malam ini, seluruh umat Islam sudah mulai melaksanakan tarawih pertama.

Shalat tarawih menjadi salah satu ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

Seperti halnya Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bersama ribuan masyarakat Bone malam ini melaksanakan Sholat Tarwih secara berjamaah di Masjid Al- Markas Al-Marif, Jl. Ahmad Yani, Minggu (05/5).

Nampak hadir Bupati Bone DR. H. A. Fashar M. Padjalangi M. Si yang turut di dampingi Forkopimda Bone dan dalam kesempatan tersebut Bupati Bone memberikan sambutan.

Mengawali sambutannya Bupati Bone mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1440 H kepada seluruh umat muslim.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan bulan yang penuh berkah rahmat, mari kita mengisi kegiatan dengan kegiatan ibadah meramaikan dan memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah,” Pungkas Bupati.

“Sebentar sahur kita berpedoman kepada jadwal imsakiyah yang telah di keluarkan oleh Departemen Agama Kab. Bone untuk di wilayah Bone,” Tegas Bupati Bone.

Di akhir Sambutannya Bupati bone menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT dengan berbanyak berdoa memohon keselamatan baik diri, kluarga maupun bangsa dan negara dengan harapan mendapat keberkahan di bulan suci Ramadhan. (Tim)

Facebook Comments