Final Internasional Gromsearch 2019 Akan Segera Dimulai

Playa Hermosa, Costa Rica, Theeast.co.id – Final International Rip Curl Pro GromSearch 2019 akan segera dimulai, 20 peselancar junior terbaik dunia yang berusia 17 tahun kebawah akan bertemu dan bersaing di pantai dengan pecahan ombak terbaik, yaitu Playa Hermosa di Costa Rica, AS.

Kompetisi final internasional ini adalah puncak dari seri Rip Curl GromSearch yang sudah diadakan secara regional di seluruh dunia setiap tahunnya. Setiap seri regional dilengkapi dengan final regional – dan masin-masing pemenang dari final regional itulah yang kemudian memiliki kesempatan untuk bersaing di ajang final internasional ini.

“Setiap tahun, kami memilih lokasi baru untuk final internasional,” kata Mark Flanagan, Direktur Kontes GromSearch.”Tujuannya sendiri adalah untuk menyediakan arena baru bagi para grommet agar bisa menguji keterampilan mereka dalam berbagai gelombang ombak di seluruh dunia dan juga untuk mendapatkan pengalaman baru dalam tingkat kompetisi yang lebih tinggi.”

Tinggal beberapa hari lagi kompetisi ini akan segera dimulai, ramalan gelombang ombak terlihat bagus dan Playa Hermosa akan memberikan gelombang ombak yang curam dan gulungan yang menantang serta arena yang hebat bagi setiap atlet untuk bisa menunjukkan keahlian dan bakat mereka dalam berselancar yang lebih besar dan kuat lagi.

Mantan juara final internasional GromSearch dan juga surfer seri kualifikasi Leilani McGonagle lahir dan dibesarkan di Costa Rica, dan ia yang akan menjadi tuan rumah pada kompetisi ini. Selama masa tunggu, ia akan melakukan keputusan kapan kompetisi ini akan dimulai agar para peserta bisa mendapatkan ombak terbaik selama empat hari.
  
“Saya sangat bersemangat untuk menyambut ke-20 peselancar junior terbaik di dunia ke rumah saya,” kata Leilani. “Costa Rica adalah tempat yang indah dengan beberapa ombak terbaik di dunia, dan saya pikir ini adalah tempat yang sempurna bagi mereka untuk bisa mendapatkan pengalaman berkompetisi yang serius dengan gelombang ombak yang besar.”

Saya juga sangat bersemangat untuk bisa menunjukkan kepada mereka seperti apa kehidupan Costa Rica di luar air. Kami memiliki budaya yang begitu kaya dan ada banyak keindahan alam di sekitarnya, akan sangat menyenangkan untuk bisa menunjukkan kepada semua peserta seperti apa Costa Rica itu sebenarnya! “

Pemenang final international Rip Curl GromSearch 2019 akan diputuskan minggu ini di Costa Rica, dan akan menambah daftar panjang para mantan juara yang sudah berhasil melakukan hal-hal besar di luar sana. Para mantan juara itu termasuk didalamnya adalah peserta tur kejuaraan WSL Caroline Marks (AS), Brisa Hennessey (CR), Tatiana Weston-Webb (HI), Leonardo Fioravanti (IT), 2x juara dunia Gabriel Gabriel (BRA), Owen Wright ( AUS), Nikki van Dijk (AUS) dan Tyler Wright (AUS).

Berikut ini adalah daftar para peserta Final International Rip Curl GromSearch 2019:

Finn Cox (AUS)Molly Picklum (AUS)Sophia Medina (BRA)Willoughby Snowdon Masterman (UK)Alys Barton (UK)Kyllian Guerin (FRA)Juliette Lacome (FRA)Afonso Antunes (PT)Concha Balsemao (PT)Adur Amatriain Arregui (SPN)Melania Suarez Diaz (SPN)Ryuki Waida (INDO)Jack Lee (NZ)Brie Bennett (NZ)Taro Kelly-Slater Watanabe (USA)Catilin Simmers (USA)Alyssa Spencer (USA)Mathea Olin (Canada)Manny Valentin (PR)2 orang peraih wildcard asal Costa Rica

Final Internasional Rip Curl GromSearch 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 16-19 Mei 2019 di Playa Hermosa, Costa Rica. (*)
Facebook Comments