Cegah COVID-19, Wabup Belu Himbau Masyarakat Waspada Dini

61

Atambua, Theeast.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL, Pemerintah Daerah Belu telah melakukan beberapa kebijakan untuk menghindari wabah penyakit yang sudah menelan ribuan jiwa di seluruh dunia.

Berbagai cara pencegahan terus dilakukan pihak Pemerintah Daerah bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan saat ditemui awak media ini di Depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Selasa pagi (24/03/2020) menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai sejak dini dengan memberikan berbagai informasi terkait Virus Corona kepada para petugas melalui call center.

“Masyarakat harus waspada sejak dini dengan memberikan segala informasi kepada petugas supaya segera ditangani, ” pintanya.

Baca juga :  Bali Alami Deflasi 0,58% di Bulan Mei

Tidak hanya itu, J. T Ose Luan juga meminta agar semua masyarakat mengikuti cara-cara pencegahan dan penanganan terhadap virus corona di Kabupaten Belu.

“Masyarakat harus ikut seperti yang diimbau pemerintah. Tidak boleh membuat keramaian, hindari kontak fisik dengan orang banyak, tidak keluar rumah sembarangan, gunakan masker, sering cuci tangan dan lain-lain,” pungkasnya.

Wakil Bupati Belu ini juga mengharapkan agar setiap masyarakat harus bisa mengisolasi diri masing-masing agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Terkait persiapan penanganan, Wabup Ose Luan mengungkapkan bahwa saat ini pihak Pemerintah Daerah Belu sedang menyiapkan ruangan isolasi utama dan ruangan cadangan bagi masyarakat yang telah masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga masyarakat di Kabupaten Belu bisa terhindar dari wabah virus Corona. (Ronny)

Facebook Comments