Peduli Masyarakat Belu, “Rumah Perubahan” Gandeng 3 Partai Politik Semprot Disinfektan

217

Atambua, Theeast.co.id – “Rumah Perubahan” dari dr. Agus Taolin di Kabupaten Belu melakukan kerjasama dengan tiga partai politik melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dan DBD di Kabupaten Belu wilayah perbatasan Negara RI-RDTL.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 yang lalu pada beberapa tempat fasilitas umum di Kota Atambua.

Dalam penyemprotan disinfektan, Pihak “Rumah Perubahan ” menggandeng Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

Ketua Tim penanganan Virus Corona dan DBD dari “Rumah Perubahan “, Jose Luis Dos Santos saat ditemui awak media ini di Atambua, Selasa siang (24/03/2020) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan pada fasilitas – fasilitas umum.

Baca juga :  Pangdam IX/Udayana Gelar Doa Bersama Panti Asuhan Dari Lintas Agama

Sejak tanggal 21 Maret kemarin, disebutkan sudah beberapa tempat yang disemprot disinfektan yaitu Gereja Katedral Atambua, Mesjid – Mesjid di Atambua, Gereja Protestan, Pura, Kodim 1605/Belu, Polres Belu dan Batalyon 744.

“Ini bentuk kepedulian dari kita. Kita mencintai tanah Belu, kita juga mencintai masyarakat Belu. Kita tidak mau masyarakat kita penyakit yang sudah mewabah dunia Internasional. Karena itu kita masih akan terus melakukan penyemprotan di fasilitas – fasilitas umum yang mana sering kunjungi masyarakat,” tutur Jose.

Sementara itu Marcos Tato selaku sekretaris “Rumah perubahan” dari dr. Agus Taolin di Kabupaten Belu menyatakan bahwa pihaknya dari sekretariat “rumah perubahan” sangat serius menanggapi pencegahan terhadap wabah penyakit virus Corona dan DBD di Kabupaten Belu.

Baca juga :  Jelang IMF World Bank, BNPT Gelar Apel Kesiapan di Mako Brimob

Karenanya, dr. Agus Taolin berkoordinasi dengan Pimpinan dari beberapa partai Politik yang ada di Kabupaten Belu untuk sama-sama melaksanakan upaya pencegahan terhadap penyakit corona dan DBD.

“Atas nama dr. Agus Taolin, beliau sangat konsen dengan adanya virus corona sekaligus kejadian demam berdarah di Belu. Sehingga beliau membangun komunikasi dengan ketua-ketua partai politik di tingkat pusat dan tingkat provinsi sampai tingkat Kabupaten antara lain Partai Nasdem, Gerindra dan Golkar untuk berkontribusi atas kejadian ini sebagai bagian dari kemanusiaan,” pungkasnya.

Mewakili dr. Agus Taolin, dirinya menghimbau agar semua elemen masyarakat di Kabupaten Belu bersatu melakukan pencegahan, memberantas dan bersosialisasi terhadap virus covid-19 dan DBD di Kabupaten Belu. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author