DPRD Ingatkan Pemda Belu Segera Perhatikan Masyarakat yang Dirumahkan

DPRD Ingatkan Pemda Belu Segera Perhatikan Masyarakat yang Dirumahkan/theeast.co.id

DPRD Ingatkan Pemda Belu Segera Perhatikan Masyarakat yang Dirumahkan/theeast.co.id

ATAMBUA, Theeast.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Belu kembali mengingatkan pihak Pemerintah Daerah Belu untuk harus segera memperhatikan masyarakat di Kabupaten Belu yang dirumahkan dalam pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu saat ditemui awak media ini di Atambua, Rabu siang (08/04/2020).

Disampaikan bahwa selain tindakan wajib, Pemda Belu membantu dengan pengadaan APD maupun membantu tenaga kesehatan, perawat dan dokter, salah satu pimpinan DPRD Belu ini meminta agar hal lain yang lebih banyak dipikirkan adalah berbagai dampak daripada masyarakat dirumahkan.

Hal ini lantaran, penerapan dirumahkan juga sudah diterapkan oleh Pemerintah Daerah Belu kepada masyarakatnya.

“Kita boleh disuruh dirumahkan, tidak boleh keluar. Kita pejabat enak. Rakyat yang punya penghasilan per hari, makan apa? Ini harus dipikirkan bersama,” tegas Cypri Temu.

Dijelaskan bahwa salah satu dampak dirumahkan ini, pihak Pemerintah sudah harus dipikirkan konsepnya seperti pembagian sembako, pembagian uang tunai ataupun bantuan sosial lainnya .

“Kita sudah rumahkan orang sampai berhari-hari. Ketika dibicarakan ditingkat nasional maka kita tingkat daerah sudah harus pada tahap eksekusi baik dari kota sampai ke desa,” tandasnya. (Ronny).

Facebook Comments