Partai Golkar Sumbang APD Bagi RSK Marianum Halilulik

215
Partai Golkar Sumbang APD Bagi RSK Marianum Halilulik/theeast.co.id
Partai Golkar Sumbang APD Bagi RSK Marianum Halilulik/theeast.co.id

ATAMBUA, Theeast.co.id – Partai Golkar kembali memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, kali ini Partai Golkar menyumbangkan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis di Rumah Sakit Marianum Katolik Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Jumat (08/05/2020).

Terhadap RS Marianum Halilulik, partai Golkar memberikan APD dan makanan tambahan bagi ibu hamil.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak didampingi anggota fraksi Golkar Theodorus Frederikus Seran Tefa dan seluruh pengurus partai Golkar serta pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia.

Tidak hanya memberikan bantuan, para pengurus dan DPRD Kabupaten Belu dari partai Golkar ini pun melihat kondisi Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik terutama ruangan-ruangan yang sedang dipersiapkan untuk penanganan terhadap pasien Covid-19.

Baca juga :  Lantamal V Terima Kunjunga Kerja dari Tim Pusjarah Mabes TNI

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak menyampaikan bahwa bantuan yang dibawah tidak seberapa banyak namun beberapa bantuan lainnya akan terus dilaksanakan oleh Partai Golkar.

Diungkapkan dengan melihat kondisi yang ada, bantuan yang akan datang lebih difokuskan ke RSK Marianum Halilulik untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Hari ini kami membawa bantuan berupa APD dan makanan tambahan bagi ibu hamil. Tapi kami minta maaf tidak seberapa bantuan yang kami bawa. Nanti bantuan yang akan datang dari Partai Golkar, kami fokus ke Rumah Sakit Halilulik. Dan ini menjadi tanggung jawab kami,” pungkas pria yang biasa disapa Epy Nahak.

Wakil Ketua I DPRD Belu ini berharap kerjasama antara Partai Golkar dan Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik dapat terus terjalin dengan baik dan bantuan ini dapat bermanfaat.

Baca juga :  Libur Panjang Akhir Oktober, Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 92 Ribu Penumpang

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas medis di Rumah Sakit Halilulik sehingga bisa mencegah dan menangani virus Corona. Kedepannya hubungan kerjasama Partai Golkar dan Rumah Sakit Halilulik juga bisa terus terjalin baik,” tandasnya.

Kepala Rumah Sakit Marianum Halilulik, dr. Faby Lau didampingi Wakil RSK, Sr. Agustina, SSpS yang menerima langsung penyerahan bantuan tersebut memberikan apresiasi atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan dari Partai Golkar.

“Saya sangat menghargai kedatangan para pengurus, anggota DPRD fraksi Golkar Kabupaten Belu untuk melihat kondisi kami dan memberikan dukungan sehingga kami bisa bekerja maksimal sebesar-besarnya untuk kepentingan selanjutnya terlebih dalam hadapi Pandemi Covid-19,” kata dr. Faby Lau.

Baca juga :  Korem 091/ASN Berbagi di Tengah Pandemi, Lewat Jalur “Menantang” Jangkau Perbatasan

Dirinya berharap melalui anggota DPRD Belu dari fraksi Golkar bisa membantu memperjuangkan beberapa kepentingan RSK Marianum Halilulik dalam pandemi Covid-19 ini.

Senada dengan itu, Sr. Agustina, SSPS selaku wakil RSK Halilulik mengatasnamakan Yayasan yang membawahi Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik memberikan ucapan terima kasih terhadap partai Golkar di Kabupaten Belu.

“Atas nama ketua Yayasan dari suster-suster mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Ini bulan berkat bagi kami. Kami akan selalu mendoakan amal baik ini,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa terhitung dari pemberitaan media ini hingga menyumbangkan APD dan makanan tambahan bagi ibu hamil di RSK Marianum Halilulik, Partai Golkar Kabupaten Belu telah berkontribusi untuk kelima kalinya terhadap pencegahan dan penanganan kasus Corona di Kabupaten Belu. (Ronny).

Facebook Comments