60 Prajurit TNI AL Ikuti Kursus Tenaga Kependidikan di Kodiklatal

60 Prajurit TNI AL Ikuti Kursus Tenaga Kependidikan di Kodiklatal/theeast.co.id

60 Prajurit TNI AL Ikuti Kursus Tenaga Kependidikan di Kodiklatal/theeast.co.id

Foto : Peserta Sustekdikdi Kodiklatal Surabaya, Senin, (6/7/2020).

SURABAYA, The East Indoensia – Sebanyak 60 prajurit dari berbagai Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya mengikuti Kursus Tenaga Kependidikan (Sustekdik) di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal). Pembukaan Kursus yang dipimpin langsung Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H., M.H mewakili Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Depan Gedung Krakatau Pokgadik kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (6/7/2020).

Adapun Kotama TNI AL wilayah Surabaya tersebut antara lain Kodiklatal, Akademi Angkatan Laut, Koarmada II, Kolatmar Pasmar II dan Puspenerbal.

Dalam sambutannya Kapokgadik yang diwakili Kolonel Laut (P) Sunarso, S.H., M.H menyampikan bahwa TNI Angkatan Laut senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit kususnya yang bertugas dilembaga pendidikan. Hal ini agar mempunyai kompetensi dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa sebagai mana yang dipersyaratkan dalam undang-undang Sitim Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan upaya itulah yang sekarang kita laksanakan dalam kursus Sustekdik TNI AL sehingga kedepan tenaga pendidik dilingkungan TNI AL mampu mengikuti perkembangan dunia pendidikan nasional.

Pada tahun 2020 ini lanjutnya sesuai dengan rencana pendidikan TNI AL Kodiklatal menyelenggarakan kursus Sustekdik yang diikuti 60 peserta dengan masa kursus selama dua minggu. Hal ini penting mengingat tenaga pendidik merupakan ujung tombak dari suatu proses pembelajaran maka tenaga pendidik haruslah profesional yang benar-benar berkualitas ditinjau dari pengetahuan yang dimiliki serta keterampilan dan kemampuan untuk mentranfer ilmu kepada peserta didik.

“Dengan keterbatasan waktu kursus, diharapkan para siswa bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. Sehingga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam penugasan di satuan nantinya,” jelas Pamen melati tiga dipundak tersebut.(red/*).

Facebook Comments