Komandan Kodiklatal Lepas Satgas Pusdiklat TNI AL Sorong Papua

Komandan Kodiklatal Lepas Satgas Pusdiklat TNI AL Sorong Papua/theeast.co.id

Komandan Kodiklatal Lepas Satgas Pusdiklat TNI AL Sorong Papua/theeast.co.id

Foto : Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melepas Satgas Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) TNI Angkatan Laut Sorong Papua di Lapgangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (6/7/2020).

Surabaya, The East Indonesia – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat secara resmi melepas Satuan Tugas (Satgas) Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) TNI Angkatan Laut Sorong Papua. Pelepasan Satgas Pembentukan Pusdiklat TNI Sorong tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (6/7).

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M,. Para Komandan Kodik, Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. Komandan Puslatopsla Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto selaku Dansatgas Pusdiklat TNI AL Sorong.

Dalam sambutanya, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan salah satu kebijakan pemerintah adalah peningkatan kualitas manusia Indonesia yang unggul dan ditindaklanjuti oleh kebijakan Panglima TNI bahwa untuk mendukung proses pembangunan satuan TNI baru di Sorong, dilaksanakan werving calon bintara dan tamtama dengan memprioritaskan putra asli daerah. Untuk itu, Kodiklatal sebagai salah satu lembaga pendidikan TNI AL harus siap melaksanakan pendidikan pertama bintara dan tamtama program khusus putra asli daerah Papua di Sorong.

Menurutnya pelaksanaan program pendidikan pertama baik bintara maupun tamtama di Sorong merupakan tantangan tugas yang tidak ringan, diperlukan usaha, kerja keras, komitmen serta kegigihan agar semua rangkaian pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

“Oleh karena itu, penugasan para Prajurit Kodiklatal dalam satuan tugas Pusdiklat TNI AL di Sorong adalah suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin TNI AL yang harus dijawab dengan memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan output hasil didik yang memenuhi standar kompetensi bagi satuan pengguna,” ujar Dankodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan program pendidikan ini, sbagai moment yang tepat untuk mencari pemuda dan pemudi berprestasi dari putra asli daerah Papua serta memudahkan dalam penempatan personel di wilayah timur indonesia.

Kepada seluruh personel Satgas Pusdiklat TNI AL Sorong, Dankodiklatal berharap agar dapat berperan selain sebagai staf pelaksana penyelenggara pendidikan, juga sebagai guru militer, instruktur dan pelatih serta pembina yang memahami dengan benar metode pembelajaran pendidikan di lingkungan Kodiklatal, sehingga menghasilkan hasil didik sumber daya manusia prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.

Diakhir sambutanya Dankodiklatal menekankan beberapa arahan yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan tugas, antara lain selalu meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas, melaksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan satuan samping, institusi tni/polri serta pemerintah daerah guna mendukung pelaksanaan tugas, memperhatikan kearifan lokal dan budaya yang ada di daerah.(red/*).

Facebook Comments