Lanal Sangatta, laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2

347
Lanal Sangatta, laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2/theeast.co.id
Lanal Sangatta, laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2/theeast.co.id

SANGATTA, The East Indonesia – Lanal Sangatta dibawah jajaran Lantamal XIII yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Th. 2020 yang dilaksanakan di Mako Lanal Sangatta pada Selasa (04/08/2020).

Adapun materi Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Th. 2020 kali ini diantaranya, Drill Komunikasi, Uji tulis, Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, Kebaharian, Cross Country, Persemayaman dan pemakaman, Bongkar pasang senjata, Menembak, PBB Bersenjata Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan.

Menurut Osben-sapaan karib Danlanal Sangatta, “ Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan ini merupakan sarana bagi prajurit untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun Tim, “ ujarnya.

Baca juga :  Sekda Suyasa Ajak Mahasiswa Baru STAHN Mpu Kuturan Semangat Songsong Endemi

“ Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan, salah satunya melalui uji terampil Pangkalan ini. Saya berharap dengan uji terampil ini dapat mewujudkan kesiapsiagaan pangkalan yang sesuai dengan standart kesiapan Pangkalan TNI AL pada umumnya, “ pungkas Osben.

Sementara ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berharap agar seluruh prajurit bersungguh-sungguh dalam melaksanakan uji terampil dan tetap memperhatikan keamanan,serta memperhatikan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19. Sehingga pangkalan sebagai kepanjangan tangan sekaligus ujung tombak pertahanan NKRI dapat bekerja secara profesional.(red/pen2).

Facebook Comments

About Post Author