AKBP Khairul Saleh Jabat Kapolres Belu

AKBP Khairul Saleh Jabat Kapolres Belu/theeast.co.id

AKBP Khairul Saleh Jabat Kapolres Belu/theeast.co.id

PEJABAT BARU. AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K resmi menggantikan AKBP Cliffry S. Lapian, S.I.K sebagai Kepala Kepolisian Resort Belu, Polda Nusa Tenggara Timur. Foto : Rony.

ATAMBUA, The East Indonesia – AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K resmi menggantikan AKBP Cliffry S. Lapian, S.I.K sebagai Kepala Kepolisian Resort Belu, Polda Nusa Tenggara Timur.

Pergantian ini berdasarkan Surat telegram Kapolri tentang mutasi jabatan dengan nomor ST/2250/VIII/Kep/2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

Serah terima jabatan Kapolres Belu pun telah dilakukan pada beberapa waktu lalu bertempat di Polda NTT, Sabtu (08/08/2020).

Sebagai Kapolres Belu yang baru, penyambutan juga diberikan oleh Mantan Kapolres Belu AKBP Cliffry S Lapian bersama jajaran Polres Belu di Mapolres Belu, Jumat pagi (14/08/2020).

Kedatangan Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu yang baru ini, disambut pengalungan kain adat motif Belu oleh Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Merry Herman Bessie.

Penyambutan di pintu gerbang Mapolres, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh dan istri disambut oleh tetua adat Belu yang memberikan sapaan adat berupa tutur adat sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tamunya.

Tradisi Pedang Pora dan bentangan karpet merah hingga loby mako turut mewarnai penyambutan Kapolres dan istri.

Kedatangan orang nomor satu Polres Belu ini juga disambut para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek dan Kapolsubsektor serta pengurus Bhayangkari, yang berbaris rapi dari gerbang Mako hingga di depan lobby Polres.

Usai acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh Pejabat Lama Kapolres AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K kepada Pejabat baru Kapolres, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Kegiatan Lapsat diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf Polres dan Brimob, Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran. Untuk diketahui sebelumnya AKBP Khairul Saleh menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat, Polda NTT.

Sementara AKBP Cliffry S Lapian setelah dimutasi kembali ke Mabes Polri dalam jabatan sebagai Kasubbagsunprograr bagprograr rojianstra SOPs Polri.

Penulis : Rony|Editor : Christovao Vinhas

Facebook Comments