PKB Belu Gelar Musyawarah Kerja 2020

114
PKB Belu Gelar Musyawarah Kerja 2020/theeast.co.id
PKB Belu Gelar Musyawarah Kerja 2020/theeast.co.id

ATAMBUA, The East Indonesia – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cabang Kabupaten Belu melakukan musyawarah kerja di Aula Hotel Timor Atambua, Selasa (22/09/2020).

Dalam rapat tertutup tersebut terdapat beberapa agenda utama terutama dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Sekertaris DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi, Ketua PKB Belu Antonius Luan, Calon Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, para anggota DPRD Fraksi PKB Belu dan kader-kader partai PKB Belu.

Aloysius Malo Ladi selaku sekertaris DPW PKB NTT sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT saat ditemui awak media ini menjelaskan bahwa kegiatan hari ini DPC PKB Kabupaten Belu melaksanakan musyawarah kerja khusus di Kabupaten Belu.

Baca juga :  Kristiana Muki Beri Bantuan APD ke RSUD Atambua

Tujuan daripada musyawarah ini sendiri merupakan amanat daripada hasil Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Denpasar dimana kegiatan partai harus terus berjalan dan secepat mungkin melakukan konsolidasi partai.

“Menjawab hasil muktamar itu DPC Belu melaksanakan musyawarah kerja untuk beberapa agenda,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa beberapa agenda musyawarah kerja Kabupaten Belu itu diantaranya;

Pertama, pembenahan struktur ditingkat daerah baik ditingkat kecamatan sampai tingkat ranting/Desa.

Kedua, melakukan konsolidasi partai terhadap usungan dalam pilkada Belu 2020 dimana PKB mendukung dr. Agus Taolin dan Alo Haleserens (paket Sehati).

Ketiga, penguatan- penguatan kapasitas kader-kader partai dan memberikan semangat kepada mereka untuk bekerja dengan baik sopan dan mengacu pada protokol kesehatan covid-19.

Baca juga :  Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Gandeng Dinas Kesbangpol Sosialisasikan Wawasam Kebangsaan

Sekertaris DPW PKB NTT ini berharap usai musyawarah kerja tersebut para pengurus dapat bekerja maksimal di basis masing-masing untuk memenangkan Pilkada 2020 dan berkonsolidasi pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Pemilukada tahun 2024.

“Komitmen dari PKB adalah terus memperjuangkan apa yang menjadi keputusan DPP untuk memenangkan kandidat yang di-SK-kan,” tandas Aloysius Malo Ladi.

Sementara itu Ketua DPC PKB Belu, Antonius Ugahari Luan saat dikonfirmasi terkait komitmen pilkada Belu 2020 menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja mati-matian untuk memenangkan Paket Sehati.

“Pasti PKB akan mati-matian memenangkan paket Sehati dengan mesin partai yang ada dan kepengurusan sampai ranting. Kita berjuang,” pungkas pria yang akrab disapa Toni Luan.

Baca juga :  KPU Jembrana Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut dan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020

Usai pertemuan ini ditegaskan bahwa ini merupakan perintah agar pengurus, kader maupun simpatisan partai PKB turun bekerja secara all out di lapangan.

“Saya berpesan untuk semua pengurus, kader maupun simpatisan PKB untuk berdiri tegak lurus dengan perintah DPP,” tutup Ketua DPC PKB Belu. (Ronny)

Facebook Comments