Danlanal Yogyakarta Pimpin Panen Ikan Lele Program Ketahanan Pangan TNI AL

Danlanal Yogyakarta Pimpin Panen Ikan Lele Program Ketahanan Pangan TNI AL/theeast.co.id

PANEN LELE. Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M secara langsung memimpin kegiatan Panen Ikan Lele hasil budidaya dari Staf Potensi (Potmar) Lanal Yogyakarta bertempat di kolam lele warga binaan di desa Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Rabu pagi (11/11/2020). Foto : Tim.

YOGYAKARTA, The East Indonesia –  Keberlanjutan pelaksanaan Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut peduli Covid-19 terus dilaksanakan sampai dengan saat ini, seperti pada kegiatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M secara langsung memimpin kegiatan Panen Ikan Lele hasil budidaya dari Staf Potensi (Potmar) Lanal Yogyakarta bertempat di kolam lele warga binaan di desa Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Rabu pagi (11/11/2020).

Program ketahanan pangan TNI Angkatan Laut telah di laksanakan secara masif oleh Lanal Yogyakarta sejak pandemi Covid-19 terjadi, antara lain budidaya tanaman pangan dan sayuran di lahan lingkungan dinas antara lain di Posal-Posal, Rumdis dan Mako Lanal Yogyakarta. Selain melaksanakan program ketahanan pangan sektor pertanian tanaman pangan tersebut, juga telah melaksanakan budidaya penebaran bibit ikan lele pada 20 ikan petak kolam warga binaan pada 2 September 2020 dan dalam kesempatan kegiatan panen kali ini berhasil memanen sekitar 3 kwintal ikan lele.

Dalam acara seremonial memimpin panen ikan lele, Danlanal Yogyakarta menyampaikan sambutannya, antara lain menyampaikan apresiasi dan atensinya kepada Staf Potmar Lanal Yogyakarta dengan Paspotmar saat ini dijabat oleh Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, A.Md. beserta jajarannya atas keberhasilan melaksanakan program budidaya ikan lele, bahwa atas keberhasilan ini, program ketahanan pangan TNI AL oleh Lanal Yogyakarta salah satunya budidaya ikan lele harus terus dilanjutkan bila perlu ditingkatkan sehingga nantinya dapat dinikmati oleh seluruh keluarga besar Lanal Yogyakarta maupun kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah sedang menggalakkan program ketahanan pangan sebagai respon menanggulangi dampak masa pandemi Covid-19, hal tersebut beralasan di masa-masa sulit bagi kita semua dan juga membahayakan ketahanan pangan bagi banyak orang.

“Untuk itu agar kita semua khususnya Lanal Yogyakarta bisa memanfaatkan lahan-lahan untuk ditanami tanaman pangan, termasuk juga budidaya ikan dan ternak, ketercukupan bahan pangan dan gizi tentunya akan membantu dalam upaya menjaga dan meningkatkan imunitas diri dalam mencegah penularan Covid-19”, tegas Danlanal Yogyakarta dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan panen tersebut Pasintel Mayor Laut (T) Mufit, Pasops Mayor Laut (P) Yuhanif, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Sambudi, Pasprogar Mayor Laut (S/W) Soelastijaningsih, Paspotmar Mayor Laut (K/W) Hestiowati, A.Md, Kaurgakkum Kapten Laut (PM/W) Hastuti, Kasatfaslan Kapten Laut (T) Didik Gunawan, Ka BK Lettu Laut (K/W) drg Erlina Fauziyah, Pjs Dansatma Ltt Mar Prayitno, Kaurminpers Lettu Laut (P/W) Sri Purwati beserta personel perwakilan tiap Satker.

Upaya Lanal Yogyakarta dalam upaya melaksanakan program ketahanan ketahanan TNI AL selaras dengan instruksi komando atas dalam hal ini dari Pangarmada II Laksda TNI Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi., M.M dan Danlantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal, S.E.,M.M.,M.Soc.,SC serta Perintah Harian Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.(red/tim).

Facebook Comments