Seminyak Village Gelar “First Art Group Painting Exhibition”

62

SEMINYAK, The East Indonesia – Tigapuluh sembilan (39) seniman ambil bagian dalam pameran  lukisan bertajuk “First Art Group Painting Exhibition”,  yang berlangsung di Seminyak Village Mall. Pameran ini  berkolaborasi dengan Galeri Zen1, Kuta yang telah mulai dibuka sejak  20 Januari  hingga 21 Februari 2021, dari jam 11 pagi – jam 7 malam.

Acara pameran lukisan ini berada di lantai 1, Seminyak Village Mall, di Jalan Kayu Jati No. 8, Seminyak, Badung – Bali.

Pameran yang diadakan sebulan penuh ini diprakarsai oleh Galeri Zen1  didukung Titian Artspace, Purpa Galleri, Heartlab dan Jala Virtual Galleri dengan melibatkan 39 seniman dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Puluhan karya lukis tersaji dalam pameran lukisan kali ini.

Baca juga :  HUT Ke-73 TNI AU Gelar " Pesta Rakyat"

Para seniman terkenal yang terlibat dalam pameran ini antara lain Made Wianta, Ida Bagus Indra, Erica Hestu Wahyuni, I Nyoman Bratayasa, Atmi Kristiadewi, I Gede Sugiada, Ida Bagus Putu Purwa, Dangap Murdika, I Made Suartama, Michael Palilingan, I Nyoman Sukariana, I Made Ananda Krisna, Kabul, Nana Teja, Teja Astawa, Satya Cipta, Turi Raharjo, Romi Sukadana, I Wayan Dendy Permana dan pelukis ternama lainya.

“Kami memilih lantai 1 mall ini karena area ini memiliki atap yang tinggi yang nyambung ke rooftop sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik dan memiliki area yang luas. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pameran ini diharapkan berjalan lancar, menjadi inspirasi dan  bisa dinikmati secara langsung oleh penikmat seni,” ujar Niko Kuswanto pengagas “First Art Group Painting Exhibition” sekaligus pemilik Galeri Zen1 saat press conference, Rabu, (17 /2/2021).

Baca juga :  Dihadiri 8 Kepala Negara, Bali Kembali Jadi Tuan Rumah Konferensi OCC

Lebih lanjut Niko mengatakan kegiatan ini diadakan atas dukungan penuh dari Seminyak Village. “Kami menghadirkan seniman  baru sampai hingga seniman senior dan mendapat respon luar biasa dari publik. Semua penikmat seni  berharap, kami bisa menyelenggarakan event seperti ini lebih sering lagi sehingga dapat memberi ruang kepada para seniman untuk  menampilkan hasil karya mereka,”tambah Niko.

Sementara Seminyak Village yang diwakili Danar Reksa menyampaikan dari kegiatan pameran ini kami ingin mengembalikan semangat para seniman di masa yang sulit saat ini dan agar bisa menginspirasi masyarakat banyak dan khususnya para seniman muda agar tetap berkarya dan berkerja.

Seminyak Village akan tetap berkolaborasi kembali dengan Galeri Zen 1 Kuta, untuk menampilkan karya – karya dari Galeri Zen1, Kuta pada event selanjutnya, ” ujar Danar.

Baca juga :  Antisipasi Merebaknya Covid-19, PKB XLII Tahun 2020 Ditiadakan

Sementara Seniman Michael Palilingan yang beberapa hasil karyanya ditampilkan dalam pameran ini mengatakan  kami sangat bersyukur dalam masa pandemi ini ada event luar biasa seperti ini, kami berharap kedepan ada kegiatan-kegiatan seperti ini agar kami bisa menampilkan hasil karya kami.(CV)

Facebook Comments