Tingkatkan Kualitas SDM Sejak Dini, Danrem 172/PWY Resmikan Pondok Baca dan Taman Bermain

3

MUARA TAMI, The East Indonesia – Minggu, (21/02/2021). Bertempat di Lapangan depan Pos Mosso Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. resmikan Pondok Baca dan Taman Bermain di Kampung Mosso Distrik Muara Tami.

Kegiatan peresmian Pondok Baca dan Taman Bermain diikuti oleh Ir. H. Rustan Saru, MM Wakil Walikota Jayapura, para Kasi Korem 172/PWY, Dandim 1701/Jayapura, Dansatgas 413/ BRM, Wakapolres Jayapura Kota, Danramil 1701-22/Muara Tami, Bea dan Cukai Kota Jayapura.

Dalam acara peresmian Pondok Baca dan Taman Bermain Danrem 172/PWY mengatakan dengan adanya Pondok Baca dan Taman Bermain Anak ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca untuk mendidik karakter anak, meningkatkan kreatifitas serta dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya masyarakat di Perbatasan RI-PNG.

Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang telah senantiasa kosisten untuk selalu dekat dengan masyarakat, menjaga keamanan di wilayah perbatadan RI-PNG serta membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Perbatasan.

“saya mengapresiasi yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dengan membuat Pondok Baca dan Taman Bermain, menmberikan pelatihan dalam membuat pot untuk tanaman dan mengajari cara mengolah ubi menjadi getuk goreng,” ujar Danrem.

Tidak hanya itu, Danrem 172/PWY juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dalam memberikan pelatihan maupun pembelajaran dalam membuat pot bunga dan getuk goreng bertujuan untuk memberikan alternatif terbaik untuk masyarakat Kampung Mosso dalam meraih penghasilan tanpa harus menjadi kurir ganja. “kebanyakan masyarakat Kampung Mosso ini bekerja sebagai kurir ganja untuk mendapatkan penghasilan sehari-hari, oleh karena itu Kami dari TNI melalui Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad memberikan pelatihan cara membuat pot bunga dan cara mengolah ubi menjadi getuk goreng untuk dijadikan sumber penghasian masyarakat Mosso tanpa harus melanggar Hukum,” terang Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Diakhir sambutan, Danrem 172/PWY berharap dengan diresmikannya pondok baca dan taman bermain serta pelatihan dalam membuat pot dan getuk goreng, masyarakat kampung Mosso dapat meningkatkan sumber daya manusia dan hidup mandiri dengan kerajinan serta kreatifitas membuat pot dan getuk goreng tanpa harus menjadi kurir ganja.(red/tim).

Facebook Comments