Curi Start Jelang Pemilu, PKB Bali Sosialisasi Tiga Prioritas Hasil Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama

37
MUNAS. PKB Bali Sosialisasi Tiga Prioritas Hasil Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama. Foto : Tim

DENPASAR, The East Indonesia – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024. Sosialisasi dan kampanye masif ini akan dimulai dengan melakukan sosialisasi tiga prioritas utama pasca Pandemi Covid19 di seluruh Indonesia. Tiga prioritas utama itu merupakan hasil dari Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB baru-baru ini.

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H. Bambang Sutiyono didampingi Ketua Dewan Suro KH. Hasan Isyak menegaskan, ada tiga hasil utama Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama yakni pendidikan, pertanian dan UMKM. Dii bidang pendidikan misalnya, PKB Bali akan melakukan sosialisasi soal recovery pasca pandemi Covid19. Setelah dilanda pandemi, pendidikan di Indonesia direcovery karena mengalami banyak pergeseran. “Kita menyadari recovery pendidikan pasca pandemi tidaklah mudah. Berbagai upaya harus dilakukan oleh PKB maupun bersama-sama pemerintah,” ujarnya di Denpasar, Selasa (13/4/2021).

Baca juga :  Semua Warga Belu Wajib Coblos Dalam Pemilu 17 April 2019

Dalam konteks Bali, PKB ingin mengabdi untuk Bali, sehingga hadir lebih awal untuk sosialisasi tiga prioritas hasil Mukernas dan Munas tersebut. Untuk itu PKB Bali menggelar Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang). “PKB Bali terus berbenah salah satunya adalah orang-orang Milenial anak anak muda yang mana tahun 2024, kurang lebih ada 52%,” sebutnya. PKB Bali sendiri telah melakukan audensi dengan berbagai pihak, dan menggelar safari politik. “Kami akan terus membuka sekaligus pencalegan secara dini untuk menjaring caleg PKB di semua tingkatan,” ujarnya.

Sementara terkait potensi PKB di Bali, Bambang Sutiyono membeberkan bahwa PKB Bali sebelumnya telah ada kader yang duduk menjadi anggota dewan. Namun, lanjut dia, saat duduk lupa dengan janji, loyalitas, dan sebagian lagi bergeser ke partai lain. “Potensi ini yang akan diterapkan. Nahdliyin balik kandang, balik ke kami ke PKB,” harapnya. Ia menegaskan, banyak di antara mereka yang menyeberang ke partai lain tanpa alasa yang jelas. Mereka diimingi jabatan dan kekuasan namun buktinya tidak seperti yang diharapkan. PKB Bali meminta agar para kader tersebut segera balik kandang untuk memperkuat barisan Nahdliyin di Bali.(Axelle Dae).

Facebook Comments