Agus Taolin – Alo Haleserens Akan Jadikan Kota Atambua ‘Show Window’ NKRI di Batas RI-RDTL

53
PIDATO PERDANA. Agus Taolin - Alo Haleserens Akan Jadikan Kota Atambua 'Show Window' NKRI di Batas RI-RDTL. Foto : Tim

ATAMBUA, The East Indonesia – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM berkomitmen akan menjadikan kota Atambua, ibu Kota Kabupaten Belu sebagai kota ‘show window’ Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Perbatasan langsung Negara RI-RDTL.

Hal ini diungkapkan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH., FINASIM dalam pidato perdana di ruang sidang utama DPRD Belu, Selasa (27/04/2021).

Saat membicarakan tentang infrastruktur di Kabupaten Belu, Kepemimpinan dokter Agus Taolin dan Drs. Alo Haleserens akan tetap fokus pada air bersih dan perumahan layak huni.

Selanjutnya akan difokuskan pula untuk akses jembatan yang menuju ke sentra produktif serta rasio elektrifikasi di seluruh wilayah Kabupaten Belu akan terus dikembangkan.

Baca juga :  Diduga Terlibat Money Politics Pilkada Malaka 2020, Timses SBS-WT Disidangkan

Bupati Belu dokter Agus Taolin juga menegaskan dalam kepemimpinan mereka, sarana dan prasarana kota Atambua akan dikembangkan sehingga kota Atambua akan dijadikan ‘show window’.

Dengan begitu maka Kota Atambua akan ramai kedatangan tamu dari luar dan masyarakat di Kabupaten Belu bisa dapatkan manfaat yang lebih banyak.

“Sarana dan prasarana kota Atambua akan kita kembangkan kita jadikan Atambua ini show window. Bukan, perbatasan Mota’ain sebagai show window untuk NKRI. Datangkan orang di kota Atambua biarkan mereka nyaman di Atambua ini. Layani mereka dengan baik sehingga mereka length of stay (lama tinggal) di Atambua ini. Lebih lama, masyarakat akan mendapat manfaat lebih banyak dari situ,” pungkas Agus Taolin.

Baca juga :  Dugaan Pelanggaran Kampanye Gubernur Bali Terancam Tidak Diproses

Karena itu, Bupati Belu yang juga adalah dokter ahli penyakit dalam ini mengajak seluruh elemen masyarakat Belu untuk sama-sama membangun kota Atambua menjadi kota yang baik, nyaman dan berbudi pekerti.

“Mari kita bangun kota Atambua menjadi kota yang baik, kota yang nyaman, kota yang berbudi pekerti,” tandas dokter Agus Taolin.

Untuk diketahui kata show window berarti etalase yang mana makna etalase di KBBI adalah tempat memamerkan barang-barang yang dijual. (Ronny)

Facebook Comments