Wamenkumham Sampaikan Remisi Idul Fitri Saat Halalbihalal Tingkat Kementerian dan Lembaga

26
REMISI. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto menghadiri halal bihalal virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) dan pimpinan Kementerian/Lembaga lainnya pada Jumat, (14/5/2021). Foto : Tim

JAKARTA, The East Indonesia – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy O. S. Hiariej dan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto menghadiri halal bihalal virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) dan pimpinan Kementerian/Lembaga lainnya pada Jumat, (14/5/2021) malam.

Pada kesempatan ini, Wamenkumham melaporkan pelaksanaan pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2021. Sebanyak 121.026 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan pengurangan masa tahanan maupun langsung bebas.

“Remisi Khusus I berupa pengurangan masa tahanan bagi 120.476 WBP, dan 550 WBP mendapatkan Remisi Khusus II yaitu langsung bebas,” jelas Wamenkumham.

Pemberian remisi diharapkan menjadi motivasi bagi WBP untuk memiliki sikap dan perilaku yang benar setiap hari.

Baca juga :  Ketua Bhayangkari Ranting Limpung Ajak Anggota Pramuka Bijak Bermedsos

Halal Bihalal virtual ini sekaligus menjadi koordinasi antar K/L dalam pengawasan perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Menko Polhukam, Mahfud MD mengajak para pimpinan K/L untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan angka positif Covid-19 pasca Idul Fitri. Peningkatan ini bisa disebabkan oleh Sholat Ied di beberapa lokasi yang dihadiri banyak orang dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Mahfud juga mengajak segenap jajaran untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif selama masa perayaan Idul Fitri.

Hadir pula dalam Halal Bihalal virtual ini Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Perhubungan, Menteri Luar Negeri, Jaksa Agung, Kepala Badan Intelijen Negara, Kepala Badan Narkotika Nasional, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Kepala Badan Keamanan Laut, dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Baca juga :  Komunitas Intelijen dan Penerangan Wilayah Surabaya Ikuti Rakor Intelijen TA. 2021

Selain itu, turut hadir Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Luar Negeri, Perwakilan Duta Besar RI untuk Mesir, Perwakilan Duta Besar RI untuk Denmark, Kepala Staf Umum TNI, Kepala Polres Natuna, dan Komandan Distrik Militer Mimika.(Axelle Dhae).

Facebook Comments